OUR NETWORK

Lindelof dan Clean Sheet Pertama United Sejak Agustus

Bek Manchester United, Victor Lindelof mengaku bangga dengan cara timnya meraih tiga poin dari Villareal pada Rabu (24/11) dini hari tadi.

United mengalami periode sulit di pekan ini usai kekalahan memalukan 1-4 dari Watford. Kepergian Ole Gunnar Solskjaer dari jabatan sebagai manajer juga menambah beban itu.

Untungnya, bersama dengan Michael Carrick, United berhasil menang 2-0 atas Villareal. Kemenangan ini menjadi penting, karena selain meningkatkan mental para pemain, juga membuat The Red Devils lolos ke fase gugur Liga Champions.

Usai pertandingan, dalam wawancara dengan MUTV, Stewart Gardner, Lindelof menjawab sejumlah hal soal pertandingan ini.

“Adalah dua pekan yang sulit dan dua hari yang sulit, tapi kami datang ke sini dengan hasrat untuk memenangi pertandingan dan lolos ke babak selanjutnya, dan kami berhasil melakukannya,” kata pemain berkebangsaan Swedia tersebut.

“Aku sangat bangga dengan anak-anak hari ini dan tentu saja, sangat bahagia kami bisa lolos.”

Tiga poin yang diraih United membawa mereka ke puncak klasemen Grup F dengan 10 poin, hasil tiga kali menang, sekali seri, dan sekali kalah. Hasil seri antara Atalanta dengan Young Boys membuat poin United cukup untuk lolos ke fase gugur.

Tiga poin memang penting, tapi Lindelof merasa kalau meraih clean sheet juga sama pentingnya. Ini merupakan clean sheet pertama United di semua kompetisi sejak Agustus lalu dalam kemenangan 1-0 atas Wolverhampton Wanderers. Ini jadi sesuatu untuk menjadi batu loncatan agar United bisa lebih baik lagi.

“Kami belum meraih clean sehet sejak lama, jadi kami sebagai tim, ini adalah perasaan yang luar biasa. Kami bisa membangunnya.”

“Seperti yang selalu aku bilang, kalau kami membuat clean sheet, kami punya pemain di depan yang bisa mencetak sejumlah gol buat kami dan itu apa yang terjadi hari ini.”

Di sisi lapangan yang lain, adalah Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho yang memastikan United meraih clean sheet dan mengubahnya menjadi tiga poin. Lindelof pun mengekspresikan rasa senangnya pada gol-gol tersebut, dan khususnya rasa bahagianya untuk Sancho. Soalnya, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut berhasil mencetak gol pertamanya buat United.

“Aku sangat, sangat bahagia untuk Jadon. Dia telah bekerja keras dan melihatnya tampil dengan cara yang dia lakukan hari ini dan diakhiri dengan sebuah gol, itu luar biasa. Aku sangat bahagia untuknya,” terang Lindelof.

Comments

Loading...