OUR NETWORK

Komentar Jose Mourinho Setelah Menang Melawan Everton

Manchester United akhirnya membuka tahun 2018 dengan menang melawan Everton. Selasa dini hari tadi, mereka mengalahkan Tuan Rumah Everton dengan skor 2-0. Satu gol dari Anthony Martial dan Jesse Lingard membawa mereka untuk sementara kembali ke urutan kedua klasemen sementara.

Manajer Jose Mourinho juga tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas hasil yang diraih timnya tersebut. Meski dengan skuad yang terbilang terbatas, mereka bisa menunjukkan performa yang tidak bisa mereka berikan dalam tiga pertandingan sebelumnya. Berikut komentar Jose Mourinho pasca laga yang diambil dari situs resmi Manchester United.

Performa yang menyegarkan

“Anak-anak layak mendapatkan (menang melawan Everton) ini. Saya terus mengatakan bahwa hasil imbang yang kami dapat sebenarnya bukanlah karena performa yang buruk. Hasil imbang yang kami dapatkan dikarenakan kesalahan pada diri kami sendiri seperti ketika menghadapi Leicester dan Burnley sehingga membuat keadaan kami menjadi sulit.

Akan tetapi, para pemain kami adalah pemain kelas dunia dan kami bermain sangat baik. Penampilan kami tidak menunjukkan bahwa kami sedang kelelahan atau jadwal kami yang buruk. Justru sebaliknya, permainan kami sangat segar.”

United mengontrol laga sepenuhnya

“Everton memiliki sedikit keunggulan pada babak pertama dan memiliki reaksi sekitar lima atau delapan menit di babak kedua, tapi kami yang justru memegang kendali setelahnya. Kami menguasai bola, memindahkan bola, dan mengubah permainan kami karena kami tidak memiliki Romelu Lukaku.

Maka dari itu, kami harus mencoba bermain dengan cara yang sedikit berbeda dan saya senang dengan hasilnya. Meski laga ini berakhir tanpa poin, saya tetap akan bangga terhadap penampilan anak asuh saya.”

Penampilan profesional dan berkualitas tinggi

“Para pemain kami tampil sangat luar biasa. Sikap, komitmen, keinginan, profesionalisme, kebanggaan. Saya rasa mereka sangat fantastis dan tidak hanya profesional, mereka juga menunjukkan penampilan yang berkualitas tinggi. Anak-anak tampil baik. Mereka mengontrol laga, mereka mengontrol atmosfer luar biasa di dalam stadion yang mendukung Tuan Rumah.

Kami berhasil tampil sangat tenang dan mengontrol kendali permainan serta mencetak dua gol bagus. Jadi ini adalah tiga poin yang luar biasa. Kami juga menekan mereka dengan baik dan membuat umpan silang yang baik juga dan saya pikir kami bermain sangat baik hari ini.”

Belum memikirkan untuk merekrut pemain

“Sejujurnya saya tidak tahu menahu soal transfer. Saya tahu kami sedang berada dalam masalah, namun dalam dua atau tiga minggu ini mungkin kami bisa memulihkan beberapa pemain dan menghela nafas dengan cara yang berbeda. Bisakah kita meningkatkan kualitas sekarang atau menunggu sampai musim panas?

Saya tidak bisa mengatakannya. Hanya saja yang bisa saya katakan sekarang ini adalah bahwa para pemain saya memberikan segalanya yang bisa mereka berikan dan bukan hanya karena kami menang hari ini. Saya juga gembira dengan penampilan tim dua hari lalu meski tanpa kemenangan karena sikap mereka di laga itu sangat baik.”

Lukaku akan absen sepekan

Lukaku akan absen selama sepekan. Tidak ada cedera serius hanya sedikit perawatan kecil jadi tidak masalah. Jika anda tidak memiliki pemain seperti Lukaku atau pemain seperti Zlatan, maka kami harus mengubah cara main kami karena kami bermain tanpa target man. Apa yang kami miliki itulah yang kami harus maksimalkan. Kami percaya kepada pemain yang kami miliki. Tidak ada Lukaku, tidak ada Ibra berarti kita tidak memiliki pemain nomor 9. Untuk itu kami harus mengubah cara main kami.” Menang melawan Everton

Comments