OUR NETWORK

Komentar Jose Mourinho Setelah Kemenangan Melawan CSKA Moscow

Manchester United meraih kemenangan 2-1 atas CSKA Moscow Rabu (6/12) dini hari tadi. Kemenangan ini sangatlah penting mengingat United meraihnya tanpa menurunkan beberapa pemain terbaiknya. Hasil ini membuat mereka lolos sebagai juara grup dengan 15 poin berselisih tiga poin dari runner up FC Basel yang juga menang 2-0 di markas Benfica.

Berikut adalah komentar Jose Mourinho terkait kemenangannya atas CSKA yang dilansir dari BT Sports dan MUTV.

Mematiskan diri lolos ke babak 16 besar

“Kami memastikan diri lolos dengan cara yang kami mau, bermain bagus dan meraih kemenangan. Pada babak pertama kami tidak bermain baik. Saya tidak senang dengan para pemain di babak pertama. Pada babak kedua, kami memiliki keinginan untuk tidak kalah di laga ini dan saya pikir para pemain bermain secara professional.”

“Saya bangga dengan sikap para pemain. Mereka tidak ingin kalah dan meneruskan catatan bagus di kandang. Performa kami sangat kuat di babak kedua. Setelah mencetak gol kedua kami tidak berhenti untuk membuat peluang. 15 poin di musim kembalinya ke liga Champions adalah pencapaian bagus.”

Rekor 40 laga tanpa kalah di kandang

“Saya tidak merasa bangga karena kami juga kerap mendapat hasil buruk di kandang. Kami pernah bermain seri di rumah. Saya bukan manajer yang ingin rekor, saya tidak mau tercatat di buku sejarah karena rekor. Saya tidak mau tercatat sebagai pemenang Europa League pertama karena saya menginginkan yang lebih penting dari itu. Tapi itu semua sangat bagus.”

Dua gol dari dua striker

“Jika saya bisa memilih pencetak gol, saya tentu ingin memilih striker karena mereka akan percaya diri melalui gol. Tapi Lukaku, kinerjanya sangat gila, tidak masalah seperti apa kerjanya entah mencetak gol atau tidak. Jika dia mencetak gol dan merasa bahagia, maka itu bagus. Namun saya senang dengan Romelu. Begitu juga dengan Marcus (Rashford).”

Pemain muda mendapat kesempatan

“Bagus bagi McTominay dan Axel Tuanzebe mendapatkan menit di liga Champions. Beberapa pemain yang tidak mendapat menit bermain banyak seperti Luke Shaw bermain cukup bagus. Ketika menyerang sangat-sangat baik dan kontribusinya membantu tim. Sergio Romero adalah kiper yang bagus, dia terpaksa berada di bangku cadangan karena kami memiliki David De Gea. Saya sangat bahagia.”

Tim yang ingin dihindari di babak 16 besar?

“Saya bukanlah manajer yang beruntung soal memprediksi lawan kami di babak 16 besar jadi lebih baik saya diam dan melupakan hal itu (babak 16 besar UCL) karena kami baru akan bermain pada Februari dan sampai tanggal tersebut saya memilih untuk berkonsentrasi di kompetisi Inggris. Tidak masalah siapa yang akan menjadi lawan kami karena saya juga merasa bahwa tim-tim lain tidak akan meloncat kegirangan ketika bertemu melawan kami.”

Ada masalah menjelang Derby?

“Tidak. Lawan-lawan kami juga mendapatkan masalah dan mereka juga punya masalah besar terkait pemain yang siap untuk bermain. Mereka (City) memiliki organisasi permainan yang fenomenal, sementara kami harus sedikit rendah hati dan jujur. Jika kami mendapatkan masalah maka saya katakan yang sebenarnya. Ada pemain yang cedera maka saya katakan cedera. Saya berkata sebenar-benarnya. Besok (Rabu ini) adalah hari libur dan biasanya di hari libur saya tidak memikirkan sepak bola. Saya baru memikirkan lagi sepak bola pada hari Kamis.”

Comments

Loading...