OUR NETWORK

Komentar Jose Mourinho dan Ander Herrera Setelah Kemenangan Melawan Spurs

Manchester United berhasil melalui tantangan sulit pada semifinal Piala FA. Ditonton lebih dari 84 ribu penonton di Stadion Wembley, Paul Pogba dan rekan berhasil mengatasi perlawanan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1. Sempat tertinggal oleh gol Dele Alli, United membalas melalui satu gol Alexis Sanchez dan Ander Herrera. United tinggal menunggu pemenang antara Southampton melawan Chelsea yang berlangsung hari Minggu ini.

Jose Mourinho tampak bersemangat menyambut kemenangan timnya setelah laga. Berikut adalah komentar The Special One terkait kesuksesan Setan Merah seperti dilansir dari BBC dan MUTV.

Kami Layak Menang

Saya sangat senang. Kami pantas mendapatkannya. Jika kami membagi pertandingan menjadi beberapa periode, kami adalah tim terbaik dalam beberapa periode. Bahkan ketika mereka menguasai bola, kami mampu memegang kendali permainan. Kami kehilangan kendali setelah tertinggal 1-0. Tapi reaksi para pemain begitu mengagumkan, permainan mereka baik, kecerdasan serta organisasi yang mereka lakukan begitu percaya diri. Sangat tenang dalam mengontrol laga.

Banyak Kritik untuk Kami

Kami harus bertanya kepada diri kami sendiri mengapa ada banyak kritik yang mengarah kepada kami. Kami bisa finis kedua dengan meraih enam poin lagi. Jika kami bisa melakukannya maka kami memberikan prestasi yang tidak bisa klub ini berikan dalam beberapa tahun terakhir. Dan ini akan menjadi final keempat dalam tiga tahun terakhir klub, jadi aka nada banyak kritik lagi yang akan berdatangan.

Cara terbaik untuk menjawabnya adalah dengan bekerja keras dan berjuang mengatasinya dan itulah yang kami lakukan minggu ini. Kami tidak senang dengan hasil buruk Minggu lalu (kalah dari WBA). Tapi kami tetap bersama, menjauh selama lima hari dan hanya fokus untuk laga melawan Bournemouth dan Spurs. Sekarang kita bisa kembali ke Manchester dengan target peringkat dua dan satu pertandingan lebih di tangan serta satu laga final.

Karakter Tim Ini Sangat Kuat

Saya rasa begitu. Saya pikir anda tidak bisa menjadi kuat saat hal-hal negatif menyerang anda. Saya pikir anda dibesarkan dengan kritik, tekanan, dan kerja keras. Tidak hanya dari segi taktik melainkan juga mental. Saya rasa karakter mereka telah tumbuh dan kami melakukannya dengan memberikan dua kemenangan pada minggu ini dengan hampir menggunakan seluruh skuad yang ada. Saya merasa semua orang sangat senang kembali ke Manchester dengan membawa satu tempat di partai final.

Sikap mereka sangat kuat, para pemain begitu fokus. Mereka siap membantu satu sama lain, mereka begitu percaya diri. Saya senang dan merasa bangga. Saya bisa membayangkan diri saya apabila saya kalah pada laga kali ini saya tetap tidak akan kecewa.

Kebugaran Mental Akan Membantu Pemain

Tentu saja. Itulah satu-satunya hal yang dibutuhkan ketka bermain untuk klub besar (kekuatan mental). Ketika bermain untuk klub besar, anda harus memiliki talenta luar biasa atau bakat yang biasa tapi dengan mentalitas yang luar biasa. Jika anda tidak memiliki kualitas maka anda tidak akan pernah bisa bermain untuk klub besar. Jika kamu tidak memiliki mentalitas maka anda juga tidak akan bisa bermain untuk klub besar. Saya pikir kami harus menyeimbangkan kedua hal tersebut menjadi satu tim yang memiliki kualitas dan mentalitas yang kuat.

Komentar dari Ander Herrera

Saya senang tentunya karena berhasil ke partai final lainnya dan kami mulai terbiasa. Klub ini adalah soal gelar dan laga final. Pemain belakang kami melakukan pekerjaan hebat. Meski begitu kami belum memenangi apapun. Kami perlu rendah hati dan kembali mempersiapkan diri pada laga final di stadion yang spesial.

Saya dan Matic hanya perlu menyeimbangkan tim ini karena kami punya Pogba yang bisa mengkreasi peluang. Jadi kami perlu memberikan kebebasan pada Paul. Saya mendampingi Nemanja di lini tengah. Meski begitu, saya beberapa kali berusaha mencari peluang dan berhasil menempatkan diri untuk mencetak gol.

Comments

Loading...