OUR NETWORK

Kiprah Pemain Pinjaman Manchester United (2)

Musim ini, Manchester United meminjamkan 10 pemain mereka ke kesebelasan lain. Para pemain yang dipinjamkan adalah kombinasi dari pemain tim utama dan pemain senior. Tercatat, dari 10 pemain tersebut empat diantaranya berposisi sebagai penjaga gawang, tiga pemain belakang, dua pemain tengah, dan satu penyerang.

Tujuan dari peminjaman mereka sudah pasti untuk menambah jam terbang dan kesempatan bermain jauh lebih sering. Khususnya bagi para pemain muda yang masih kesulitan untuk menembus tim utama. Sementara bagi pemain senior, peminjaman ini juga menjadi uji kelayakan mereka apakah mereka masih pantas dipertahankan atau tidak.

Pada bagian pertama lalu, ada lima nama yang sudah dibahas yaitu para pemain yang pernah atau sudah terdaftar sebagai pemain tim utama. Pada bagian kedua ini, ada lima nama lain yang sedang menjalani pinjaman di klub lain dan semuanya adalah pemain muda. Mereka semua juga memiliki harapan yang sama yaitu sukses sebagai pemain pinjaman agar bisa dilirik tim utama atau klub besar Eropa lainnya.

Aidan Barlow – Tromso

Jika pemain lain biasanya mengambil pinjaman dari klub-klub Inggris atau klub di negara dengan sepakbola yang jauh lebih elite, maka Aidan memilih untuk menerima pinangan kesebelasan Norwegia, Tromso. Bermain di kompetisi tertinggi menjadi alasan ketimbang hanya menjadi pemain utama di tim non divisi utama.

Berbeda dengan yang lain, Aidan hanya dipinjam hingga Desember 2019 dan sudah mencetak dua gol. Sayangnya, Tromso tidak bisa ia bawa menghindari jerat degradasi karena hanya berada pada urutan ke-15 dengan 30 poin.

Peluang masuk tim utama United: 2/10

Kieran O’Hara – Burton Albion

Ini adalah kesebelasan keenam yang meminjam Kieran sejak 2013. Pada tahun terakhir kontraknya, ia menjalani pinjaman di klub League One, Burton Albion. Sejauh ini, ia selalu menjadi pilihan utama bersama kesebelasan yang dijuluki Brewers tersebut. Penampilannya bisa dibilang sangat positif karena sudah mengumpulkan sembilan kali nirbobol dengan tujuh diantaranya dibuat di League One. Namun seperti penjaga gawang hebat United lainnya, ia nampaknya kesulitan untuk meraih masa depannya bersama Setan Merah.

Peluang masuk tim utama United: 2/10

George Tanner – Morecambe

Namanya kurang familiar di telinga namun George nampaknya sedang menikmati petulangannya bersam The Shrimps. Ia nyaris selalu menjadi starter di setiap pertandingan yang dimainkan Morecambe. Meski penampilan tim secara keseluruhan terbilang berantakan karena untuk sementara menempati peringkat ke-23 di liga, namun penampilan George secara individu cukup konsisten. Akan tetapi, peluang untuk masuk tim utama nampaknya belum akan terjadi dalam waktu dekat.

Peluang masuk tim utama United: 1/10

Ethan Hamilton – Southend United

Digadang-gadang akan mendapat tempat di tim utama, namun nasib Ethan tidak sebaik James Garner yang berposisi sama dengannya. Untuk dua musim beruntun ia harus menjalani karier di League One dan kali ini bersama Southend United. Sejauh ini, penampilannya belum bisa mengangkat performa Southend yang berada pada urutan ke-22. Bahkan namanya mulai menghilang dari susunan pemain dalam beberapa laga terakhir yang membuat kubu United memanggilnya untuk pulang. Sekarang, ia kembali dipinjamkan ke Bolton Wanderers.

Peluang masuk tim utama United: 1/10

Alex Fojticek – Stalybridge Celtic

Kami kesulitan mencari data pemain ini selain statistiknya saja. Pasalnya ia hanya bermain pada kompetisi divisi tujuh sepakbola Inggris. Namun MEN melansir kalau ia sudah bermain 28 kali di liga. Sebelumnya, Alex hanya dipinjam hingga 5 Januari lalu, namun manajer Stalybridge, Simon Haworth merasa puas dengan penampilan Alex sehingga masa peminjamannya ditambah hingga akhir musim.

Peluang masuk ke tim utama United: 0/10

Comments

Loading...