OUR NETWORK

Jesse Lingard yang Menginginkan Cristiano Ronaldo di Manchester United

Manchester United sedang mengalami krisis, termasuk kekurangan sosok pemain bintang dan pemimpin di dalam tim. Beberapa pemain bintang menjadi target buruan pada musim panas 2019 lalu. Namun, hanya bek Harry Maguire yang berhasil didapatkan, bersama dua pemain muda; Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka. Pemain-pemain papan atas lainnya yang diburu tak ada yang berhasil dibawa ke Old Trafford. Bahkan, bintang Juventus di Serie A Italia, Paulo Dybala sempat diduga menolak secara halus untuk bergabung ke United, dengan meminta gaji selangit.

Bicara soal pemain bintang dan pemimpin tim, Jesse Lingard ternyata memiliki sosok pilihannya sendiri yang diharapkan suatu saat nanti akan direkrut oleh United. Sang winger mengaku akan sangat menyukai apabila manajemen klub bisa memulangkan kembali Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

“Saya ingin [United] mengontrak Ronaldo. Dia telah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia selama dekade terakhir. Dia telah berada di sini sebelumnya, sehingga dia [bisa saja] akan segera kembali,” ungkap Lingard beberapa waktu yang lalu, seperti dilansir oleh Daily Mirror.

Pemain bernomor punggung ’14’ itu mengaku dulu hanya bisa menonton Ronaldo berseragam United ketika masih mengabdi di Old Trafford pada periode 2003-2009 silam. Kini, Lingard pun berharap bisa bermain bersama salah seorang pemain idolanya tersebut.

“Perkembangan dia hanya tidak percaya untuk menyaksikan dalam balutan jersey United, jadi dengan catatan pribadi akan sangat luar biasa untuk bermain dengannya,” kata pemain 26 tahun itu lagi. Ketika Ronaldo meraih sukses besar bersama United, dia sendiri masih menimba ilmu di tim akademi hingga 2011.

Ronaldo datang ketika masih berusia 18 tahun, setelah ditemukan oleh manajer legendaris Sir Alex Ferguson dalam laga uji coba menghadapi Sporting Lisbon di Portugal. Tak perlu waktu lama untuk beradaptasi, dia langsung menjadi andalan United menggantikan posisi David Beckham sebagai winger kanan. Seiring dengan perkembangannya yang sangat luar biasa, Ronaldo pun kemudian menjelma jadi salah satu penyerang menakutkan di Premier League Inggris, terutama saat berhasil merebut penghargaan Golden Boot alias pencetak gol terbanyak musim 2007/2008 dengan 31 gol.

Selama enam musim itu, Ronaldo pun turut mengantarkan United meraih sembilan trofi, termasuk menjuarai Liga Champions 2007/2008 dan tiga kali beruntun memenangkan trofi Premier League sejak 2007. Total 292 penampilan dalam semua ajang dicatatkan oleh pemain yang identik dengan nomor punggung ‘7’ itu bersama The Red Devils, dengan total 118 gol. Pada musim panas 2009, Ronaldo memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford demi mencari pengalaman baru bersama Real Madrid di Spanyol dengan mencatatkan rekor pemain termahal dunia senilai 80 juta paun.

Selama beberapa musim, terutama dalam tiga musim terakhir, Ronaldo sempat digadang-gadang akan kembali ke kota Manchester untuk mengabdi lagi pada Setan Merah. Namun, pada 2018 dia malah menyeberang ke Juventus. Meskipun begitu, peluang pemain kelahiran 5 Februari 1985 itu untuk bermain lagi bersama United memang masih terbuka, selagi belum memutuskan pensiun. Skill Ronaldo dan jiwa kepemimpinannya jelas akan dibutuhkan oleh Ole Gunnar Solskjaer untuk membangun kembali fondasi tim di tengah krisis saat ini; meski usianya sekarang sudah 34 tahun.

Ronaldo sendiri sempat pula dikabarkan punya keinginan untuk kembali ke Old Trafford, seperti dilansir Sportsmole. Namun, dilaporkan dia punya satu syarat yang harus dipenuhi oleh United sebelum kembali bergabung dengan tim yang telah membesarkan namanya.

Kapten tim nasional Portugal ini disebut baru akan bersedia untuk kembali jika The Red Devils sudah menunjukkan performa terbaik lagi. Ronaldo mungkin tidak ingin ‘pulang’ ketika tim masih dalam kondisi tak tentu seperti saat ini, sebelum United benar-benar sudah jadi penantang gelar yang serius lagi.

United memang menjadi salah satu klub spesial bagi Ronaldo, sehingga tak heran jika dia bisa saja menutup kariernya alias pensiun di Old Trafford. Dia sendiri merasa berhutang budi pada Setan Merah yang telah membesarkannya menjadi pemain kelas dunia di awal karier profesionalnya dulu.

Untuk itu, wajar saja jika dia benar-benar merasa ingin membalas budi kepada klubnya itu, dan United tentu boleh berharap seperti itu. Namun, tentu saja manajemen klub harus mampu mengambil langkah cepat dan jelas untuk merealisasikan kepulangan Ronaldo. Mengingat usianya memang sudah tak muda lagi, dan kontraknya di Turin juga masih bersisa hingga 2022 mendatang.

Comments

Loading...