OUR NETWORK

Eric Cantona Akan Kembali Bermain di Old Trafford

Sang Raja akhirnya kembali ke istananya. Beberapa waktu lalu, kabar mengejutkan datang dari salah satu legenda United, Eric Cantona. Pemain yang pernah memakai nomor tujuh United ini mengumumkan akan kembali ke Old Trafford dan akan ikut memeriahkan pertandingan amal UNICEF yang bertajuk Soccer Aid.

Kabar ini diumumkan langsung dalam sebuah video yang diunggah akun instagram resmi soccer aid. Dalam video itu, Eric sedang bersantai sambil membaca harian Manchester Evening News dengan sampul depan bertuliskan The King is Back. Dilansir dari situs resmi United, pria berusia 51 tahun ini mengaku bahagia bisa kembali ke Teater Impian. Ia juga mengacak untuk para penonton agar meramaikan pertandingan amal dua tahunan yang sudah memasuki edisi ketujuh tersebut.

“Tidak ada tempat yang lebih baik selain di rumah. Mengetahui bahwa saya akan kembali ke Old Trafford adalah perasaan yang begitu istimewa dan saya menantikan untuk melihat tribun yang akan penuh karena menyaksikan banyak wajah terkenal.”

“Pesan saya saat ini adalah, laga ini tidak akan bisa diselenggarakan tanpa adanya dukungan yang anda berikan. Saya akan kembali untuk menjadikan pertandingan tanggal 10 Juni nanti sebagai laga yang terbaik. Saya juga tidak lupa mengajak kalian semua bergabung bersama saya dan membuat sejarah bersama di Old Trafford lagi untuk terakhir kalinya,” tuturnya.

Nantinya, Eric Cantona akan tergabung dalam tim Soccer Aid World XI Squad. Dalam skuat tersebut, terdapat nama-nama legenda sepakbola serta selebritis yang berasal dari luar Inggris. Skuat ini nantinya akan dipimpin oleh mantan juara Olimpiade cabang atletik sekaligus penggemar United, Usain Bolt. Mereka akan berhadapan dengan skuad Inggris yang dikapteni oleh penyanyi terkenal, Robbie Williams.

Jika tidak ada halangan dan bisa bermain dalam Soccer Aid, maka inilah kali pertama Cantona bermain di Old Trafford sejak terakhir kali pada 2001 silam. Saat itu, ia mengejutkan 67 ribu pasang mata di OT dengan tampil selama 15 menit ketika Setan Merah berhadapan dengan Celtic dalam pertandingan testimonial yang dipersembahkan untuk Ryan Giggs tersebut.

Pada 2011 lalu, Cantona sebenarnya sempat tampil kembali di Stadion Old Trafford dalam pertandingan United menghadapi New York Cosmos sekaligus sebagai partai perpisahan Paul Scholes. Akan tetapi, Cantona ketika itu bukan datang sebagai pemain melainkan sebagai direktur sepakbola untuk klub yang pernah diperkuat bintang dunia macam Pele dan Franz Beckenbauer.

Soccer Aid sendiri tampaknya sudah tidak sabar untuk cepat-cepat menggelar pertandingan ini. Hal tersebut dibuktikan dengan sudah semakin banyaknya pemain, mantan pemain, dan selebritis yang diumumkan akan bermain pada 10 Juni nanti.

Selain Cantona, Soccer Aid World XI sudah mengumumkan beberapa mantan pesepakbola lain yang akan bermain dalam laga tersebut. Diantaranya ada Jaap Stam, Edwin van der Sar, Clarence Seedorf, Yaya Toure, Robert Pires, dan Patrick Kluivert.

Sedangkan skuat Inggris sendiri sudah mengumumkan 16 nama dengan tujuh di antaranya adalah mantan penggawa Tiga Singa seperti David Seaman, Wes Brown, Phil Neville, Jamie Redknapp, Danny Murphy, Robbie Fowler, dan Michael Owen. Dalam skuat ini juga terdapat Sir Mo Farah pemegang medali emas Olimpiade 2012 dan 2016 dalam cabang lari 5000 dan 10000 meter.

Comments