OUR NETWORK

Didukung Mourinho, Luke Shaw Siapkan Pembuktian

Pemain belakang Manchester United, Luke Shaw, mengatakan bahwa ia merasa inilah musim yang pas untuk membuktikan ‘nilai tinggi’ dari performa terbaiknya di klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Luke Shaw terlihat begitu menderita karena cedera yang menderanya sejak ia bergabung dengan Manchester United. Ia pernah mengalami patah kaki saat melawan Feyenoord Rotterdam, dan yang terakhir cedera kaki saat melawan Swansea yang membuatnya istirahat lebih cepat pada musim lalu.

Meskipun demikian, pemain berusia 22 tahun ini tetap mendapat kepercayaan dari Jose Mourinho dengan diikutsertakan dalam tur Manchester United di Amerika Serikat. Kini, bek timnas Inggris tersebut berhasrat untuk bisa kembali bermain dengan kebugaran penuh.

Shaw mengatakan kepada situs web Manchester United, “Saya telah melakukan rehab setiap hari dan semuanya berjalan dengan baik. Saya tidak punya skala waktu tapi saya merasa sangat baik, bekerja keras, dan lebih cepat lebih baik. Mudah-mudahan bisa secepatnya.”

“Menonton pertandingan hari ini (kemenangan pra-musim melawan LA Galaxy), saya merindukannya dan saya ingin kembali ke sana sesegera mungkin dan tetap berada di lapangan. Saya tidak ingin terlalu keras, tapi saya pikir terkadang sangat disayangkan dengan luka-luka cedera ini dan terutama dengan kaki saya, tapi saya tidak ingin melihat kembali mengingat hal itu.”

“Cedera yang saya alami ini sangat disayangkan tapi itu sudah menjadi masa lalu sekarang. Saya harus tetap fit dan saya merasa musim ini akan saya jalani dengan baik.”

“Saya merasa ini adalah musim saya untuk membuktikan diri dan saya merasa dalam keadaan baik. Dalam diri saya, saya merasa percaya diri. Saya ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa saya percaya pada diri sendiri dan menunjukkan kepada manajer bahwa dia dapat mempercayai saya.”

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, agak kritis terhadap performa Shaw pada musim lalu. Namun mantan pemain Southampton tersebut mengatakan bahwa Mou saat ini sangat mendukungnya.

“Setiap hari, ketika saya dan Ash (Ashley Young) menyelesaikan sesi kami, kami pergi untuk melihat apa yang pemain lain lakukan dan kami melihatnya,” Shaw menambahkan. “Dia bertanya bagaimana keadaan saya, bagaimana keadaannya dan dia terus memikirkan bagaimana kita dan melihat sejauh mana kita. Dia hebat memikirkan hal itu dan selalu berharap lebih pada saya.”

Luke Shaw memang salah satu pemain The Red Devils yang tidak terlalu menonjol musim lalu. Performa apiknya hanya terlihat di beberapa pertandingan, dikarenakan cedera yang terus menghantuinya. Jose Mourinho sempat meragukan performanya tersebut, dan membuat masa depannya di Old Trafford menjadi terancam, hal itu membuat berbagai macam spekulasi menjadi kabar utama di media Inggris.

Rumor transfer kepindahannya pun menyeruak ke permukaan saat bursa transfer musim panas dibuka, dan membuat beberapa klub Inggris bersiap untuk menampungnya. Walaupun begitu, dengan dedikasinya yang ingin bertahan lama di Theatre of Dream, Luke Shaw tetap yakin dan terus membuktikan dengan berjuang melawan cederanya lewat rehab, hal itu dilakukannya demi mendapatkan satu tempat utama di skuat United asuhan Mourinho.

Sumber : Sky Sports

Comments