OUR NETWORK

David Moyes: MU Bisa di Puncak Klasemen Hingga Akhir November

Mantan manajer Manchester United, David Moyes, memprediksi mantan klubnya tersebut akan berada di posisi pertama dengan ‘mudah’ setidaknya pada akhir November karena penampilan mereka di awal musim ini.

Tim asuhan Jose Mourinho itu sebelumnya telah mengawali pertandingan pembuka Premier League mereka dengan kemenangan 2-1 atas Leicester City di Old Trafford pada Jumat malam lalu (10/8). Namun, di pertandingan itu United berada di bawah tekanan luar biasa dan terlihat kurang menguasai jalannya pertandingan meski bermain di rumah sendiri.

Kendati begitu, pasukan Setan Merah tetap bisa memberikan hasil akhir yang baik dan David Moyes percaya walau ada komplikasi ransfer selama musim panas, United tetap diprediksikan akan berada di posisi pertama klasemen liga setidaknya pada rentan akhir November hingga awal Desember nanti dengan mengalahkan tim-tim Premier League lainnya.

United juga akan segera menghadapi Tottenham sebelum jeda internasional pertama di musim ini, dan akan menghadapi Chelsea pada Oktober nanti, lalu melawan rival abadi mereka Manchester City pada November nanti. Menyikapi hal ini, Moyes mengatakan jika United akan terus menang mudah di sembilan sampai 10 pertandingan ke depan karena mereka masih belum bertemu tim teratas Premier League.

“Jika Anda melihat pertandingan yang dimainkan Manchester United dalam sembilan atau 10 pertandingan pertama, mereka akan menang mudah karena mereka masih belum bermain melawan City, Arsenal, Chelsea di periode tersebut. Saya ingin tahu apakah mereka akan bisa mencapai hal itu atau tidak,” tutur David Moyes dikutip dari Manchester Evening News.

Pelatih asal Skotlandia itu juga sangat yakin jika Manchester United memiliki beberapa pertandingan yang tidak begitu sulit dalam beberapa pekan ke depan di musim ini. Bahkan jika melawan tim seperti Manchester City ataupun Chelsea, mereka bisa dengan konstan berjuang seperti musim lalu.

”Saya mungkin akan sangat terkejut jika United tidak berada di puncak klasemen pada akhir November. Saya pikir kualitas skuad mereka sudah lengkap, dan cara kerja mereka dalam bermain di awal musim ini juga sama bagusnya seperti musim lalu. Saya pikir mereka akan mendapatkan setiap kesempatan untuk berada di atas klasemen dengan mudah,” tambah Moyes.

Sejalan dengan perkataan Moyes tersebut, pada kenyataannya memang rekor Mourinho ketika melawan enam besar sebenarnya lumayan bagus dalam satu musim terakhir. Akan tetapi, seringnya kegagalan United dalam memenangkan laga saat melawan tim papan bawah Premier League, justru membuat dampak negatif yang signifikan terhadap ambisi mereka secara tidak langsung.

Maka dari itu, tidak akan ada lagi keraguan dalam mendapatkan gelar Premier League jika Manchester United dapat menunjukkan konsistensi yang lebih baik daripada musim lalu. Bahkan, mereka juga mungkin dapat benar-benar menduduki klasemen pertama jika tampil tanpa cacat dalam setiap laga mudah yang mereka jalani sejak awal musim ini.

 

Sumber: Manchester Evening News

Comments

Loading...