OUR NETWORK

Brighton Pertama, Liverpool Ketiga

Kamis sore ini Premier League secara resmi mengumumkan jadwal pertandingan mereka untuk menghadapi musim kompetisi 2022/23. Meski belum ada pertemuan yang melibatkan dua tim besar pada pertandingan pertama, namun sederet pertandingan menarik sudah tersaji pada pekan pembuka.

Pertandingan pertama akan dibuka dengan laga Crystal Palace melawan Arsenal. Dalam dua musim secara beruntun, Meriam London akan melakukan pertandingan pembukaan. Musim lalu, mereka kalah dari tim promosi Brentford dengan skor 2-0.

Musim lalu, Palace menjadi mimpi buruk bagi anak asuh Mikel Arteta. Dua kali pertemuan semuanya berakhir tanpa kemenangan bagi Arsenal. Mereka bermain imbang 2-2 di Emirates dan kalah 3-0 ketika berkunjung ke Selhurst Park.

Lantas bagaimana dengan Manchester United?

Jadwal United juga sudah dirilis dan sudah bisa dilihat di situs resmi mereka. Pekan pertama nanti, United akan bermain di kandang melawan Brighton and Hove Albion. United akan membawa misi balas dendam ketika keduanya bertemu. Para Red Army tentu tidak bisa melupakan apa yang terjadi pada musim lalu ketika keduanya terakhir kali bertemu? Setan Merah diacak-acak oleh anak asuh Graham Potter tersebut dengan skor 4-0. Salah satu pertandingan terburuk yang pernah dialami oleh United sepanjang sejarah Premier League.

Ini adalah kali kelima United bermain di kandangnya sendiri pada pekan pertama. Yang menarik, United punya catatan bagus dengan meraih empat kemenangan terakhir. Dua kemenangan terakhir bahkan diakhiri dengan skor besar yaitu 4-0 melawan Chelsea pada 2019/2020 dan 5-1 melawan Leeds United pada 2021/2022. Jika mereka bisa kembali memberi kemenangan dan skor besar, maka hal itu tentu akan meningkatkan kepercayaan diri tim, khususnya bagi Ten Hag yang menjalankan laga resmi pertamanya.

Setelah Brighton, United akan bertandang ke markas Brentford. Tidak butuh waktu lama untuk menanti laga Big Match karena Liverpool sudah menunggu mereka pada pekan ketiga 20 Agustus mendatang. Menurut situs resmi klub, laga nanti menjadi pertandingan liga paling awal yang melibatkan mereka dalam kurun 50 tahun. Terakhir kali United bertemu dengan Liverpool pada Agustus yaitu di musim 1972/1973.

Pada musim 2013/2014, United dan Liverpool juga bertemu pada pekan ketiga. Akan tetapi, kejadiannya terjadi pada 1 September. Saat itu, United kalah 1-0 di Anfield karena gol Daniel Sturridge.

Sama seperti ketika melawan Brighton, laga melawan Liverpool juga mengusung misi balas dendam. Musim lalu United tidak bisa berbuat banyak ketika berjumpa mereka. Kalah 5-0 di Old Trafford dan 4-0 di Anfield adalah catatan buruk yang harus diperbaiki musim depan. Saat itu, United memang kalah secara kualitas. Jangankan mencetak gol, membuat peluang saja mereka tidak mampu.

Dengan kehadiran Ten Hag di pinggir lapangan nanti, ada harapan kalau gaya permainan United bakal berubah. Ketika bertemu tim seperti Liverpool atau bahkan City, diharapkan United bermain berani dan tidak mengulang kesalahan. Menang mungkin menjadi target sulit, tapi jika United menunjukkan permainan yang bagus meski hasilnya belum menghasilkan tiga angka, suporter mungkin masih bisa berlapang dada.

Untuk itu Ten Hag butuh amunisi terbaik yang sayangnya hal ini belum dia dapatkan di United. Jika Liverpool sudah mendapatkan Darwin Nunez, United sejauh ini baru mendapat rumor demi rumor terkait siapa yang akan mereka jadikan rekrutan pertama musim ini.

Comments

Loading...