OUR NETWORK

Apresisasi Ashley Young untuk Para Pemain Muda United

Ashley Young merasa terkesan dengan para pemain muda akademi seperti Tahith Chong, James Garner, Angel Gomes, dan Mason Greenwood. Ia pun lalu mengakui bahwa dirinya mempunyai ketertarikan dengan para pemain itu sejak lama.

Young ternyata telah mengawasi bakat-bakat permainan Chong, Garner, Gomes, dan Greenwood, jauh sebelum mereka masuk ke tim utama United. Ia juga dengan lugas percaya bahwa mereka semua adalah ‘bakat luar biasa’ yang ditakdirkan untuk menjadi pemain bintang di Old Trafford.

Selain itu, keyakinan Young tersebut semakin menguat ketika para pemain muda itu mulai masuk ke tim United disaat sejumlah pemain utama Setan Merah lainnya masih bermain di Piala Dunia. Mereka semua kemudian langsung memainkan peran barunya di tur pra-musim United di AS pada musim panas lalu.

Jose Mourinho, yang kala itu masih melatih United, sangat suka memiliki beberapa pemain muda yang berlatih bersama tim utama untuk menjaga kebugaran para pemain seniornya yang kehabisan tenaga pasca Piala Dunia. Namun tampaknya, kesukaan Mourinho itu tidak bertahan lama. Pasalnya, setelah tur pra musim, para petinggi klub United mulai khawatir ketika perkembangan pemain mudanya itu mengalami penurunan, dan hal ini juga yang menjadi salah satu alasan mengapa manajer asal Portugal itu dipecat pada bulan lalu.

Maka dari itu, manajer sementara United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, sedang berusaha untuk menjembatani penurunan yang dilakukan Mourinho tersebut. Ia juga mulai memainkan pemain-pemain seperti Chong dan Gomes, yang notabene adalah pemain potensial yang sangat dielu-elukan petinggi klub.

Menyikapi hal ini, Ashley Young mencatat sebuah analisa tentang para pemain akademi United ini. Ia dengan sistematis membandingkannya dengan perkembangan permainan Marcus Rashford, yang mulai bermain dari tim akademi, lalu bermain untuk pemain cadangan United, dan akhirnya berkembang pesat untuk bermain memperkuat tim utama pasukan Setan Merah.

“Ada banyak kemungkinan baik dari para pemain akademi. Chong misalnya, dia telah bermain bersama tim utama. Lalu ada Garner, Mason dan Angel di sini yang juga melengkapi warna pemain di tim utama. Mereka hanya butuh jam terbang. Dan saat ini mereka telah diberi kesempatan. Maka jelas mereka akan mulai bermain rutin di sini. Mereka semua merupakan pemain dengan bakat yang luar biasa,” tutur Ashley Young.

“Saya yakin, jika mereka menjaga kebugaran, permainannya dan terus bekerja keras, mereka akan bisa melakukannya dengan baik. Mereka pun bisa seperti Rashford, ataupun menjadi poros baru bagi akademi United. Saya yakin mereka akan berkembang di bawah Solskjaer. Jelas sekali hal ini sangat positif bagi United.”

Di sisi lain, United telah memenangkan tujuh pertandingan secara berturut-turut di bawah Solskjaer. Ia sangat bertanggung jawab dalam pekerjaannya, dan telah memperkecil jarak dari posisi ke empat menjadi 11 poin. Hal ini menjadikan United kian optimis untuk mendapatkan posisi yang pas di akhir musim nanti.

United juga saat ini sedang memiliki beberapa hari untuk mempersiapkan pertandingan Piala FA melawan Arsenal, dan situasi ini membuat Young yakin jika pasukan Old Trafford akan memanfaatkan pertandingan itu untuk memainkan para pemain muda lulusan akademinya. Ia juga yakin bahwa United akan mampu menaklukkan tim asuhan Unai Emery tersebut.

“Saya pikir, United akan memainkan pemain-pemain muda lulusan akademinnya pada pertandingan Piala FA minggu depan. United harus berkonsentrasi pada pertandingan yang satu ini, dan saya yakin kami akan bekerja dengan baik dan kami akan mempersiapkan semua yang dibutuhkan untuk pertandingan penting ini,” ungkap Young.

“Saya yakin jika kami bisa bermain dengan cara yang sudah kami lakukan dalam tujuh pertandingan terakhir kami. Kami juga akan menunjukkan permainan yang terbaik, dan bahkan menambah apapun hal positif yang telah kami lakukan selama ini. Saya sendiri yakin United akan menang dan bermain dengan baik.”

 

Sumber: Manchester Evening News

Comments

Loading...