OUR NETWORK

Alasan Mengapa David De Gea Tak Akan Pindah ke Real Madrid

Juan Mata berpendapat bahwa kondisi tak menguntungkan jika De Gea Pindah

Raksasa Spanyol, Real Madrid, secara intens dikabarkan akan merekrut David de Gea dari Manchester United musim panas ini. Namun rekan satu tim De Gea di United, Juan Mata, berpendapat bahwa kiper tersebut akan bertahan di Old Trafford.

Juan Mata menyatakan bahwa rekan senegaranya di Manchester United yang juga sahabat karibnya, David de Gea, tidak akan hengkang dari Old Trafford musim panas ini mengingat ada sejumlah pertimbangan yang tidak menguntungkan bila David pindah ke Bernabeu saat ini.

Berkaitan dengan posisi David de Gea, Manchester United yakin bahwa kiper timnas Spanyol ini masih betah berada di Old Trafford. Apalagi, musim depan United akan berlaga di Liga Champions. Mata juga berpendapat bahwa setidaknya De Gea akan bertahan hingga satu musim ke depan.

Saat ditanya mengenai rumor transfer David, Mata berkata melalui Casadena Ser, “Saya rasa De Gea akan tinggal.”

Lantas apa alasan mengapa David De Gea tak akan pindah ke Real Madrid?

Tarik ulur Madrid dengan United

Perebutan pemain dalam bursa musim panas yang kali ini melibatkan Manchester United dan Real Madrid mengenai kiper kondang asal Spanyol, David de Gea, merupakan salah satu cerita yang paling menarik untuk diikuti terkait jual beli pemain sejak beberapa musim belakangan.

Musim lalu, kesepakatan sudah tercapai namun beberapa hal teknis yang mengakibatkan miskomunikasi antarakedua klub raksasa di Inggris dan Spanyol tersebut membuat transfer dibatalkan dengan kedua belah pihak menolak untuk disalahkan.

Saat itu, perjanjian yang telah tercapai meliputi Keylor Navas, kiper tim nasional Kosta Rika yang juga pengganti kiper legenda Spanyol, Iker Casillas, dengan sejumlah dana segar yang akan diberikan pada klub berseragam merah asal Liga Premier tersebut.

Terakhir, laporan dari salah satu media di Inggris, Dailystar, menyebutkan bahwa Jose Mourinho hanya ingin melepas kipernya yang paling dipercaya, jika Raphael Varane diikutsertakan dalam negosiasinya.

Jawara La Liga dan Liga Champions musim lalu ini dikabarkan telah memperbarui tawarannya kepada kubu Manchester agar melepas kiper 26 tahun tersebut. Los Blancos berjanji akan menukar De Gea dengan dana sebesar 60 juta paun.

Namun media yang sama menyebutkan bahwa bila tidak ada nama Varane dalam penawaran tersebut, Manchester United tidak akan bergeming tak peduli sebesar apapun uang yang mereka tawarkan.

Bagaimana David de Gea masih akan bertahan?

Pertama, kubu Manchester United masih membutuhkan David de Gea sebagai penjaga gawang pilihan pertamanya. Meskipun kiper asal Argentina, Sergio Romero, sempat menggantikannya di ajang final Piala Eropa melawan AFC Ajax yang berakhir dengan 2 gol kemenangan United tanpa balas. Namun, kiper Spanyol menjalani mayoritas dari seluruh pertandingan yang dilakoni United di semua kompetisi dengan 59 penampilan, sementara Romero hanya unjuk gigi sebanyak 28 kali.

Selain itu, David de Gea diyakini masih enggan untuk hengkang dari Old Trafford. Pemain yang memiliki nomor punggung 1 ini sudah tidak perlu lagi khawatir akan kekurangannya sebagai professional mengingat dia sudah mendapatkan semua yang dia inginkan.

David sudah mendapat posisi utama dalam tim. Terlebih lagi, timnya akan bergabung dalam kompetisi klub paling bergengsi di tanah Eropa musim depan, Liga Champions. Dari segi finansial, kiper ini juga terlihat senang bisa memiliki pendapatan dari salah satu klub terbesar di dunia.

Baik Keylor Navas maupun Raphael Varane diikutsertakan dalam pelepasan David de Gea, transfer ini sepertinya masih cenderung tidak terwujud. Sergio Romero masih lebih baik dari Navas. Jose Mourinho cederung lebih memilih pemuda didikannya untuk menjadi pelapis Romero jika memang De Gea hengkang.

Maka dari itu, kegunaan Navas di skuat United akan dipertanyakan. Di sisi lain, Manchester United baru saja mendatangkan Victor Lindelof dengan 31 juta paun yang nantinya akan mengisi pertahanan United di musim depan. Jadi, mungkin nanti tidak akan ada tempat untuk Varane jika dia jadi bermain di Old Trafford.

Comments

Loading...