OUR NETWORK

5 Pemain yang Wajib Dipantau Manchester United Selama Jeda Internasional

Manchester United berencana akan belanja di bursa transfer Januari mendatang untuk memfasilitasi Ole Gunnar Solskjaer agar bisa memperkuat skuatnya. Tampaknya bursa transfer transfer Januari nanti juga memang akan menjadi yang paling penting dalam sejarah mereka.

Di sisi lain, United telah tersandung di musim ini dan setelah melewati delapan pertandingan, mereka hanya mampu menduduki posisi ke-12 Premier League dengan sembilan poin. Penderitaan tim asuhan Solskjaer ini datang dari badai cedera yang menyelimuti para pemainnya, dan serangkaian penampilan menyedihkan yang sampai sekarang masih belum diperbaiki.

Dengan gambaran tersebut, rencana jangka panjang Solskaer rasanya mulai dipertanyakan. Maka, manajer asal Norwegia itu perlu memperkuat pasukannya untuk memberikan waktu pada dirinya sendiri agar dapat melakukan pembenahan kembali. Di satu sisi, dalam dua minggu ke depan akan ada jeda internasioal yang bisa dimanfaatkan United dan Solskjaer untuk memantau siapa saja pemain yang cocok yang bisa mereka rekrut saat bursa transfer Januari nanti.

Dilansir dari MEN Sports, berikut pemain-pemain yang wajib dipantau United dan Solskjaer selama jeda Internasional.

Timo Werner

Timo Werner akan diistirahatkan Jerman pada pertandingan persahabatan melawan Argentina agar dapat bermain untuk kualifikasi Euro 2020 melawan Estonia. Striker RB Leipzig itu merupakan striker yang sangat produktif, dan ia sudah mencetak tujuh gol dalam 10 penampilannya di musim ini. Selain itu, total sudah 68 gol dan 28 asis ia catatkan untuk Leipzig sejak 2016, dan catatan ini juga menjadikannya sebagai salah satu pemain depan paling produktif di Eropa. Maka tidak diragukan lagi, dan besar kemungkinan Werner bisa menjadi pemain yang akan meningkatkan lini serang United.

Donny Van de Beek

Gelandang asal Belanda ini adalah salah satu dari banyak pemain Ajax yang digembar-gemborkan pindah di musim panas kemarin, akan tetapi, ia justru lebih memilih tetap berada di Amsterdam karena Ajax menginginkannya untuk beradaptasi dan bermain tanpa Frenkie de Jong atau Matthijs de Ligt.

Di satu sisi, Van de Beek telah memantapkan dirinya sebagai pilihan pertama di tim nasional asuhan Ronald Koeman, dan United bisa mengukur kualitasnya itu dengan melihat sang pemain tampil selama jeda internasional bersama Belanda. Besar kemungkinan Van de Beek merupakan pemain yang cocok yang akan menambah kreatifitas di lini tengah United.

Christian Eriksen

United hampir tidak perlu mengintai Christian Eriksen karena si pemain selalu menjadi lawan yang akrab di Premier League dalam beberapa tahun terakhir. Namun, situasi Eriksen baru-baru ini tidak seperti sebelumnya, dan ia juga seperti mengalami penuruan bentuk setelah menunjukkan keinginan untuk meninggalkan Tottenham Hotspur.

Maka, penampilannya di timnas Denmark selama jeda internasional akan menjadi pertunjukkan seberapa baik bentuknya sejauh ini. United mungkin akan bersaing dengan Real Madrid jika mereka benar-benar ingin merekrut mantan pemain Ajax tersebut.

Jadon Sancho

Jadon Sancho mencetak gol internasional pertamanya pada bulan September lalu, dan ia diharapkan bisa berduet di depan dengan Marcus Rashford untuk pertndingan timnas Inggris pekan ini. Di sisi lain, Dortmund tampaknya akan menerima semua tawaran klub yang menginginkan Sancho, dan United pasti menjadi salah satu klub yang terdepan untuk perburuan mantan pemain City tersebut. Dortmund sendiri sudah pernah menjual Christian Pulisic ke Chelsea pada Januari paruh musim lalu, maka kesepakatan semacam ini mungkin akan terjadi lagi pada Sancho jika United benar-benar punya niat untuk merekrutnya.

James Maddison

James Maddison adalah target potensial yang sangat populer di kalangan para suporter United. Namun, ia tidak akan datang dengan harga yang murah. Leicester juga sepertinya lebih cenderung ingin menunggu sampai musim panas nanti untuk mempertimbangkan masa depan pemainnya itu, terutama karena di musim ini tim berjuluk The Foxes tersebut sedang berada di posisi enam besar dan kemungkinan besar akan meraih tempat di Liga Champions untuk musim depan. Kendati begitu, tetap saja ujungnya uang yang akan berbicara, dan United mungkin akan menonton dengan cermat untuk melihat bagaimana Maddison bermain untuk Inggris selama jeda internasional.

Comments

Loading...