OUR NETWORK

13 Fakta Kieran McKenna

Kieran McKenna merupakan mantan pesepakbola profesional yang kini menjadi bagian dari staf kepelatihan Manchester United. Beirkut kami sajikan fakta Kieran McKenna.

  1. Kieran McKenna lahir pada 14 Mei 1986 di Coa, County Fermanagh, Irlandia Utara.
  2. Kieran McKenna kini merupakan asisten pelatih tim utama di Manchester United.
  3. Sebelum menjabat sebagai asisten pelatih tim utama, Kieran McKenna merupakan manajer tim United U-18. Ia pun pernah menjabat peran serupa di Tottenham Hotspur.
  4. McKenna bergabung dengan Tottenham Hotspur sebagai pemain muda pada 2002, setelah mendapatkan beasiswa.
  5. Pada 2009, di usia 23 tahun, McKenna harus berhenti dari sepakbola karena cedera pinggang. Dia pun gagal mencatatkan debut di tim utama Tottenham Hotspur. Selama dua tahun ia direhabilitasi dan melaksanakan dua kali operasi. Sampai akhirnya McKenna menyerah dan gantung sepatu. Ini karena tubuhnya tak stabil untuk bermain sepakbola di tingkat profesional
  6. McKenna pernah bermain untuk timnas Irlandia Utara di level U-19 dan U-21. 
  7. Setelah pensiun McKenna mengambil jalur kepelatihan. Pada 2015, ia melatih tim U-18 Tottenham Hotspur, setelah sebelumnya melatih tim akademi.
  8. McKenna mengungkapkan kalau dulu ia hampir bergabung dengan staf kepelatihan Liverpool, di mana ia menggantikan Alex Inglethorpe, yang dipromosikan dari pelatih ke Direktur Akademi Liverpool. Ia sempat tinggal selama sehari di Melwood, tempat latihan Liverpool, sebelum akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di Spurs.
  9. Dalam kepemimpinannya, Spurs dibawa McKenna ke semifinal FA Youth Cup.
  10. Bersama Manchester United, McKenna berhasil membawa tim U-18 menjuarai Premier League Northern Division.
  11. Pada 1 Juli 2018, bersama dengan Michael Carrick, ia menggantikan Rui Faria sebagai asisten manajer Jose mourinho.
  12. Setelah Mourinho dipecat dan digantikan Ole Gunnar Solskjaer, tapi McKenna dan Michael Carrick tetap menempati posisi asisten manajer tim utama, ditambah dengan kehadiran Mike Phelan.
  13. Sejak kecil, McKenna merupakan suporter Manchester United. Ini pula yang mendasarinya memilih pindah dari Spurs ke The Red Devils pada 2016.

Comments

Loading...