OUR NETWORK

Solskjaer: Kualitas Kami Jauh di Bawah Barcelona

Setelah mengalahkan West Ham beberapa waktu lalu, Ole Gunnar Solskjaer menekankan timnya untuk bisa bermain baik demi mengalahkan Barcelona. Ia bahkan berkata timnya akan kalah 5-0 jika masih menunjukkan penampilan semenjana layaknya minggu lalu.

Akan tetapi, para pemain tidak bisa menjalankan tugas Ole dengan baik. Para pemain United kembali bermain buruk. Lagi-lagi mereka menunjukkan tidak adanya kreativitas dan rasa lapar untuk meraih kemenangan. United kalah 3-0 (agregat 4-0) yang membuat mereka tersingkir dari Liga Champions. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Setan Merah tersingkir dengan agregat empat gol selama bermain di kompetisi Eropa.

Kepada wartawan, Ole mengeluhkan kegagalan United memanfaatkan peluang pertama yang ia anggap bisa mengubah jalannya pertandingan. Selain itu, ia mengakui kalau timnya masih jauh untuk bisa mengimbangi Barcelona.

Masih Lama Mencapai Level Seperti Barcelona

“Kami sudah melaukannya dengan baik untuk sampai ke babak ini dan kami sekarang sudah bisa melihat perbedaan kualitas antara kedua tim. Kualitas penyelesaian akhir mereka luar biasa. Kami memulai dengan baik selama 15 menit pertama dan kami pikir kami punya sesuatu yang bisa dilakukan di sini, dan kemudian mereka mencetak dua gol dalam empat menit yang membuatnya sangat sulit. Sikap kami sudah benar. Kami tahu kami bertarung melawan kesebelasan yang bagus dengan pemain bagus. Kami tahu ada pekerjaan yang harus dilakukan. Kami sudah mengatakan selama ini bahwa tim tidak akan berubah dalam waktu semalam dan butuh beberapa tahun untuk mencapai level tim seperti Barcelona.”

Pertandingan Berakhir Lebih Cepat

“Ketika Anda mencapai babak ini, maka Anda tidak bisa lagi tergelincir dan membuat kesalahan. Anda harus memanfaatkan peluang Anda. Kami tidak memanfaatkan peluang yang kami dapat pada menit awal dengan baik. Dua tembakan tepat sasaran untuk mereka adalah gold an pertandingan sudah berakhir.”

Kami Tidak Bisa Menahan Messi

“Dia pemain kelas dunia yang berbeda level dengan kami. Dia dan Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik selama bertahun-tahun dan saya pikir semua orang setuju. Malam ini dia menunjukkan kualitasnya. Level seperti Barcelona inilah yang harus kami tuju. Kami tahu kami belum bisa mencapai ke sana, tetapi kami tahu kalau kami punya potensi untuk sampai di sana.”

Kembalinya Alexis

“Alexis cedera sejak awal Maret jadi dia sudah keluar selama enam minggu. Penting baginya mendapatkan 15 menit di atas lapangan terutama untuk mentalnya. Dia tahu lututnya baik-baik saja. Dia hampir saja mendapatkan gol. Semoga dia bisa memberi kita kekuatan untuk menjelang akhir musim sehingga kita bisa mendorong tim untuk masuk ke empat besar.”

Kami Butuh Pemain Baru

“Kita harus mendapatkan kualitas terbaik dari satu sama lain, kami harus menciptakan lingkungan dengan sikap layaknya pemain top setiap hari. Saat ini, kami sudah melakukan sesuatu dengan baik untuk mencapai perempatfinal dan menantang diri untuk melangkah ke empat besar. Ini adalah pekerjaan sulit karena kami harus membangun tim ini kembali. Itu semua dimulai dari pelatih, dan kemudian para pemain. Satu sampai dua pemain baru ke dalam skuad akan terjadi pada musim panas.”

Fokus Laga Melawan Everton

“Kami ingin bermain di Liga Champions pada musim depan, jadi kami memiliki hari minggu yang cukup berat dengan melawan Everton, lalu Manchester City dan Chelsea. Para pemain jelas kecewa dengan hasil ini, tetapi itu tidak ada gunanya. Kami bisa membuat hasil ini berbeda jika kita mencetak gol pertama. Sekarang, kami harus berkonsentrasi pada minggu depan.”

Comments