OUR NETWORK

Solskjaer: Kami Hanya Menang Beruntung Melawan West Ham

Manchester United membalas dua kekalahan yang ia raih dengan meraih kemenangan dalam lanjutan Premier League pekan ke-34. Bermain di Old Trafford, United menang dengan skor 2-1 melalui dua gol penalti Paul Pogba yang hanya bisa dibalas satu melalui sepakan Felipe Anderson.

Meski begitu, kemenangan ini tidak diraih dengan mudah. Selama 90 menit, United tetap bermain di bawah tekanan lawannya. Bahkan peluang yang dibuat West Ham jauh lebih banyak dibanding tuan rumah.

Dalam komentarnya, Solskjaer mengaku kalau mereka beruntung bisa menang melawan West Ham. Bahkan dengan berani, ia menyebut kalau mereka menghadapi Barca dengan penampilan buruk seperti yang mereka tampilkan pekan lalu, maka United akan kalah 5-0 dari Blaugrana. Sebuah ucapan yang diharapkan bisa menjadi pemantik semangat Paul Pogba cs ketika terbang ke Camp Nou tengah pekan nanti.

Menang Beruntung

“Kami melewati laga ini begitu saja. Tidak mudah menghadapi pertandingan ini karena ada laga tengah pekan yang sedikit mengganggu fokus kami untuk laga ini. Kami baru saja memainkan pertandingan pada hari Rabu dan ada beberapa perubahan yang harus kami lakukan. Kami berhasil memenangi laga ini, dan sekali lagi penampilan kami dibantu oleh kiper yang baik.”

Keberuntungan akan Habis

“Pada pertandingan tandang melawan Wolverhampton dan Arsenal, saya justru senang dengan penampilan tim. Kami bermain bagus dan menciptakan beberapa peluang. Akan tetapi, kami justru tidak mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan. Dalam dua pertandingan terakhir di kandang, melwan Watford dan sekarang West Ham, kami mungkin mendapat lebih dari yang seharusnya kami dapatkan. Terkadang Anda tidak selalu bermain baik di setiap pertandingan, tapi kami harus jujur bahwa hari ini dan pertandingan sebelumnya melawan Watford, kami bermain sangat buruk. Kami tidak dalam performa yang bagus, kami tampil terlalu terbuka, dan koordinasi antar pemain kami tidak terlalu baik.”

Masalah Jadwal

“Jujur saya tidak paham mengapa kami yang sebelumnya bermain pada hari Rabu (leg pertama) justru maju ke hari Selasa (leg kedua) saat tim-tim lain mendaaptkan yang sebaliknya. Ini adalah keluhan saya kepada UEFA. Kami beruntung bisa menang hari ini. Mereka pantas mencetak gol mereka, tetapi kami memiliki kiper top yang mengawal gawang kami dan kami meraih tiga poin.”

De Gea adalah Penjaga Gawang Terbaik

“Hari ini kita diselamatkan oleh kualitas individu. Sesuatu yang sering terjadi di Manchester United. Beberapa penyelamatan hebat dari David De Gea memenangkan pertandingan. Selama bertahun-tahun kami telah mengandalkan keberuntungan kami kepada para penjaga gawang. Kami memiliki Peter Schmeichel dan sekarang kami memiliki David De Gea. Kami memiliki pemain yang bisa memberikan kami kemenangan disaat pemain lain tidak tampil baik. Kami benar-benar beruntung bisa mendapatkan tiga poin.”

Penampilan Apik Paul Pogba

“Dia mungkin sudah memikirkannya (penalti). Dia sedang berlatih menendang penalti dalam beberapa sesi latihan terakhir. Dia tahu dia harus mengambil keputusan. Rasio gol penaltinya sangat bagus. Paul punya mental yang hebat, saya tidak berpikir dia terganggu oleh apa pun. Dia punya kepribadian yang bagus, dia suka sepakbola, dia punya alasan untuk terus menunjukkan yang terbaik. Dia memainkan peran yang berbeda pada hari ini dan saya pikir kadang-kadang dia bermain sangat baik, tetapi tidak jarang dia bermain buruk. Hari ini, Pogba dan Fred bermain sangat baik di lini tengah.”

Debut Kandang Mason Greenwood

“Menjelang akhir pertandingan, kami harus memasukan Mason Greenwood di sayap kanan dan Andreas Pereira untuk menjadi bek kanan. Kita mungkin harus lebih berhati-hati karena hasilnya saat itu belum cukup aman. Tapi begitulah United. Mason membawa energi ke beberapa pemain, dan saya senang dengan debut kandangnya hari ini.”

Kami Bisa Dibantai Barcelona

“Saya menantikan kinerja yang jauh lebih baik pada Selasa malam nanti, dan semua orang tahu kami memiliki cara untuk melakukannnya. Kami harus tampil baik, karena jika kami bermain seperti ini dalam pertandingan menghadapi Barca, maka kami akan takluk 5-0 dari mereka.”

Comments