OUR NETWORK

Preview Manchester United vs Liverpool

Di pertandingan Premier League akhir pekan ini, Manchester United dan Liverpool akan saling berhadapan di Old Trafford, dimana kedua tim punya peluang yang sama untuk menempati posisi runner-up di akhir musim.

Dalam pertandingan ini, Jose Mourinho tampaknya akan kembali menggunakan taktik ‘parkir bus’ sama seperti melawan tim-tim besar di semua kompetisi, dan itu artinya adalah ujian besar untuk Liverpool yang mengandalkan trisula produktif yang diisi Mo Salah, Firmino dan Mane. Ditambah lagi, lini serang The Reds harus berhadapan dengan kecemerlangan De Gea yang membuat banyak penyelamatan penting.

Tentunya pertandingan ini akan semakin menarik untuk disaksikan karena dua manajer papan atas akan beradu strategi serta berusaha memanfaatkan kelemahan lawannya.

Manchester United

Berita tim: Masalah cedera Manchester United kian mereda, dengan Anthony Martial dan Marcos Rojo bisa kembali untuk pertandingan ini. Sedangkan Ander Herrera, Daley Blind. Phil Jones, Marouane Felliani dan Zlatan Ibrahimovic masih absen. Jose Mourinho mungkin memainkan Marcus Rashford dan Juan Mata sejak awal setelah membantu United bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk mengalahkan Crystal Palace.

Pemain kunci: David de Gea menambah jumlah penyelamatan yang brilian ketika membawa timnya menang di Selhurst Park pada Senin malam. Sedangkan Romelu Lukaku mencetak gol dalam pertandingan itu dan mengakhiri penampilan buruknya melawan tim ‘enam besar’ termasuk melawan Chelsea. Kemudian juga, Juan Mata telah terlibat dalam 8 gol melawan Liverpool dalam 13 pertandingan ketika berseragam United dan Chelsea (3 gol dan 5 assist).

Performa tim: United berhasil meraih kemenangan atas Chelsea dengan skor 2-1 dan Crystal Palace (3-2) dalam dua pertandingan terakhir, dimana hasil tersebut didapat setelah mengalami kekalahan dari Tottenham Hotspur dan Newcastle United serta hasil imbang mereka tanpa gol melawan Sevilla di Liga Champions.

Starting Line-up (4-2-3-1)

  • Kiper: De Gea
  • Bek: Valencia, Smalling, Bailly, Young
  • Gelandang: Matic, Pogba, Mata, Sanchez, Rashford
  • Striker: Lukaku

 

Liverpool

Berita tim: Setelah merotasi pemain untuk pertandingan Liga Champions melawan FC Porto dan lolos ke babak perempat final, tim asuhan Jurgen Klopp akan kembali dengan kekuatan penuh untuk perjalanan ke Old Trafford. Loris Karius sedang tampil konsisten dan kini menempati posisi nomor satu dibawah mistar gawang Liverpool, sementara Trent Alexander-Arnold akan tetap menjadi bek kanan. Namun Georginio Wijnaldum dan Jordan Henderson alami masalah kebugaran, sehingga James Milner bisa menjadi starter di lini tengah.

Pemain kunci: Mohamed Salah telah mencetak gol di Premier League dengan rata-rata 92 menit musim ini, dan total memiliki 24 gol di liga dan 32 gol secara total. Dengan Sadio Mane (14 gol dan 7 assist) dan Roberto Firmino (22 gol dan 13 assist) menyempurnakan trisula, maka tidak mengherankan jika klub berjuluk The Reds itu memiliki rekor gol yang luar biasa.

Performa tim: Dalam lima pertandingan terakhir, Liverpool mencetak empat kemenangan dan sekali imbang tanpa gol di kandang sendiri ketika menjamu FC Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini, setelah meraih kemenangan 5-0 pada leg pertama. Di antara dua pertandingan melawan Porto, Liverpool mengalahkan West Ham United 4-1 dan juga menang 2-0 di Anfield melawan Newcastle United.

 

Starting Line-up (4-3-3)

  • Kiper: Karius
  • Bek: Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson
  • Gelandang: Milner, Can, Oxlade-Chamberlain
  • Striker: Salah, Firmino, Mane

 

Head to Head

Dalam empat pertemuan terakhir, kedua tim bermain imbang termasuk tiga pertandingan sejak Jose Mourinho mengambil alih posisi sebagai manajer United.

Ketika bermain di Anfield, kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor 0-0 sementara musim lalu mereka bermain imbang 1-1 di Old Trafford serta 0-0 di Anfield.

Liverpool telah memenangkan satu dari sembilan pertandingan terakhir melawan United, dan hasil itu bukan terjadi di Premier League.

  • 14 Oktober 2017: Liverpool 0-0 Manchester United
  • 15 Januari 2017: Manchester United 1-1 Liverpool
  • 17 Oktober 2016: Liverpool 0-0 Manchester United
  • 17 Maret 2016: Manchester United 1-1 Liverpool
  • 10 Maret 2016: Liverpool 2-0 Manchester United

Comments