OUR NETWORK

Mengapa James Wilson Dipinjamkan Hingga Akhir Musim?

Pemain belia adalah aset berharga bagi sebuah tim sepakbola. Begitu pula dengan James Wilson, yang menjadi prospek paling dibicarakan di Manchester United saat ia mengantongi gol pada debut seniornya di bulan Mei 2014. Namun, hampir empat tahun kemudian, saat ini, striker tersebut justru harus bermain dengan dipinjamkan ke klub Divisi Championship, Sheffield United.

Cedera lutut jangka panjang dan bangkitnya Marcus Rashford membuat Wilson menjadi seorang pria yang seolah terlupakan di Old Trafford. Pemain berusia 22 tahun itu tidak memainkan satu menit pun di tim senior sejak cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) saat dipinjamkan ke Derby County pada Oktober 2016.

Ia berjuang kembali pada kebugaran penuh dan kerap mengambil keputusan matang untuk membiarkan lututnya sembuh dengan maksimal. Oleh karena itu ia tidak ingin dipinjamkan pada bursa trasnfer musim panas lalu.

Namun, meskipun begitu, Wilson terlihat telah menemukan karirnya di persimpangan jalan. Memang sulit untuk membayangkan jika ia kembali ke tim utama United, tapi visi bermainnya menunjukkan jika ia bisa memberi secercah harapan untuk membangun dirinya sendiri kembali bermain di Old Trafford. Maka, Bramall Lane (Stadion Sheffield) adalah tempat yang ideal bagi Wilson untuk meluncurkan kembali karirnya.

Manajer Sheffield United, Chris Wilder, sangat senang dengan pemain yang berambisi mengejar dan mencetak gol untuk bersenang-senang. Tim asuhanya itu pun memainkan permainan yang terfokus pada bagian depan tim, dan memanfaatkan segala peluang demi setiap poin penting. Wilder sendiri saat ini sudah memiliki pencetak gol terbanyak di Divisi Championship seperti Leon Clarke dan Billy Sharp di jajarannya. Namun, tampaknya Wilder siap memberi Wilson kesempatan memainkan peran barunya di dalam tim.

“James Wilson memiliki silsilah fantastis yang datang melalui barisan di Manchester United, dan yang penting bagi saya adalah, dia memiliki beberapa pengalaman di divisi ini dengan catatan yang bagus,” tutur Chris Wilder.

“Dia bilang pada saya jika dia sangat ingin pergi bermain, dan saya melihat jika dia adalah orang terkuat yang pernah ada. Jadi saya mungkin memasangkannya dengan kemampuan yang telah saya miliki, dan menerapkan keinginannya yang tak diragukan lagi untuk mengesankan tim ini. Saya yakin dia akan menambah daya gedor di tim ini.”

James Wilson sebelumnya gagal untuk mengatur permainannya selama masa pinjaman sebelumnya di Brighton. Tapi saat ini, ia lebih berpengalaman, lebih bugar dan lebih kuat dari sebelumnya. Ada 18 bulan tersisa pada kontraknya, dan ia pasti akan cemas tentang apakah ia akan memiliki klub pada Juli 2019 atau tidak. Tapi, lima bulan berikutnya dari sekarang, adalah hal yang lebih penting bagi Wilson dan klub barunya. Sheffield United sendiri berharap bisa kembali mendapat dorongan promosi ke Premier League.

 

Sumber : Express.co.uk

Comments