OUR NETWORK

Komentar Jose Mourinho Terkait Kemenangan Mengejutkan Melawan Juventus

Sejak pindah ke Juventus Stadium, 2011 lalu, Juventus hanya menelan sembilan kekalahan saja dari 188 laga yang mereka jalani. Dari sembilan kekalahan tersebut, hanya dua kali yang terjadi di ajang Liga Champions yaitu melawan Bayern Munich pada 2013, dan musim lalu melawan Real Madrid.

Banyak yang memprediksi kalau Juventus akan menang dari Manchester United. Modal mereka begitu besar. Musim ini, mereka belum terkalahkan di seluruh kompetisi. Akan tetapi, yang terjadi di lapangan justr mengejutkan sekaligus mengagetkan. Mereka kalah lewat dua gol United di lima menit terakhir.

Satu sosok yang begitu gembira karena hasil ini tentu saja adalah Jose Mourinho. Terlihat dari reaksi sang pelatih setelah pertandingan yang memasangkan tangannya ke telinga sebagai balasan dari apa yang ia terima selama 90 menit.

Tim ini Sudah Bermain dari Menit Satu

“Pertandingan ini berjalan bagus, pertandingan tingkat tinggi. Tidak masalah hasil akhirnya seperti apa karena pertandingan ini benar-benar top. Saya pikir kami tampil di tingkat yang lebih tinggi. Setelah gol itu, kami punya lima menit untuk bangun lagi tetapi tim ini sebenarnya sudah bermain baik sejak menit pertama hingga terakhir.”

“Saya kira musim ini kami bermain baik ketika menghadapi laga-laga krusial seperti melawan Chelsea dan Juventus, dua tim terbaik yang kami hadapai sejauh ini. Penampilan seperti ini yang kami inginkan. Saya ingin hasrat positif ini hadir di setiap pertandingan yang kami mainkan. Para pemain tahu kalau laga ini adalah laga yang sulit, tapi mereka juga tahu kalau lawan menghadapi tim yang juga sulit.”

Saya Menghormati Juventus

“Dengan bahasa Italia yang indah, mereka (penggemar Juve) menghina saya selama 90 menit. Saya tidak menghina mereka. Saya hanya membuat hal kecil. Saya tahu jutaan penggemar Inter Milan akan senang dengan apa yang saya lakukan. Tapi saya tetap menghormati Juventus, saya menghormati pemain mereka, manajer meereka, pemain mereka, dan kualitas yang mereka miliki. Dan saya benar-benar bangga dengan pemain saya karena penampilan kami sangat bagus.”

Ketika ditanya soal anggapan provokasi, Mourinho menjawab, “Apakah Anda mengerti apa yang mereka katakan? Apakah Anda mengerti bahasa Italia? Jika tidak , Anda bisa bertanya kepada FA, mereka akan mengartikannya untuk Anda.”

Kita Bisa Mendekati Mereka

“Beberapa pemain kami, dalam wawancaranya, terlihat sedikit inferior. Inilah tugas saya untuk membuat kami datang ke pertandingan dan tidak merasakan inferior. Tentu saja, mereka memiliki potensi serta ambisi yang berbeda dari kita. Mereka berada dalam situasi yang nyaman, sementara kami berada dalam situasi yang mengharuskan kami bermain hingga detik terakhir dan situasinya sangat berbeda. Para pemain kami bermain sangat baik dan mengontrol permainan dengan baik.”

Soal Gol Ronaldo

“Tentu saja mereka kuat dan memiliki pemain fenomenal. Tentu saja Ronaldo dapat membuat gol itu dan pemain yang membuat umpan cantik tersebut adalah seorang bek tengah sehingga mereka memiliki kekuatan dan kualitas di semua lini. Bangku cadangan mereka juga fantastis yang berisi pemain-pemain yang bisa membuat perubahan fantastis sewaktu-waktu.

Kami Masih Harus Bekerja dengan Sangat Keras

“Ini adalah kemenangan besar bagi kami, bukan karena kami membutuhkan poin tetapi karena kami melawan tim fantastis dengan rekor kandang yang luar biasa.  Kami memiliki laga final di kandang (vs Young Boys), jika matematika saya saat ini benar, maka kita akan lolos dengan kemenangan melawan Young Boys. Jadi saya pikir, sekarang waktunya menyerahkan kepada pendukung kami di Old Trafford.”

“Saya berharap pada pertandingan di OT kami tidak datang terlambat. Di sini, kami mendapat pengawalan yang luar biasa. Terima kasih banyak untuk polisi-polisi di Italia. Mari berharap kita tiba tepat waktu dan bisa mendapat tiga poin melawan Young Boys dan lolos.”

Dampak Fellaini

“Fellaini membuat permainan tim menjadi lebih hidup dalam situasi-situasi khusus. Saat Anda kebobolan, secara psikologis akan mempengaruhi Anda. Fellaini memberikan kami kesempatan untuk bermain lebih direct ke depan. Saat ia masuk, kami dapat mengarahkan bola langsung ke kotak penalti lawan dan mencoba untuk memecah kebuntuan.

Comments