OUR NETWORK

Brentford Akan Menjadi Ujian Selanjutnya

Manchester United akan menghadapi Brentford dalam bagian pramusim 2021/2022. Laga ini akan digelar di Old Trafford pada Rabu (28/7) esok.

Pertandingan tersebut sekaligus menandai kembalinya United di Old Trafford di hadapan suporter mereka sendiri. Soalnya, terakhir kali Old Trafford diisi suporter, itu terjadi pada Mei lalu ketika United ditahan imbang 1-1 oleh Fulham.

Nemanja Matic juga menantikan pertandingan ini. Ia menyebut ini akan menjadi momen penting dalam persiapan United jelang musim depan.

“Pada Rabu, kita punya pertandingan bagus lainnya, menghadapi Brentford, jadi kami harus terus bekerja untuk melihat sejauh mana perbaikanitu terjadi,” kata Matic, yang menjadi kapten United dalam kekalahan atas Queens Park Rangers, pekan lalu.

“Kami masih punya banyak pertandingan persahabatan sebelum musim dimulai dan semoga kami siap buat pertandingan (pembuka) menghadapi Leeds,” ucap pemain berkebangsaan Serbia tersebut.

United akan menghadapi Leeds di pertandingan pembuka Premier League pada 14 Agustus mendatang. Sementara untuk laga persahabatan, United akan menghadapi Preston North End pada Sabtu 31 Juli dan Everton pada 7 Agustus.

Karena musim ini berbarengan dengan kompetisi internasional, maka banyak pemain timnas yang masih berlibur. Ini membuat skuad United bercampur antara para pemain utama dengan bakat-bakat menarik dari tim Akademi. Pertandingan persahabatan ini menjadi arena pembuktian bagi para pemain muda tersebut demi bisa promosi ke tim utama.

Baca juga: Pramusim, Cara Pemain Muda Promosi ke Tim Utama

Matic mengaku bahagia bisa memandu para pemain yang lebih muda ini dalam latihan pramusim. Ia kini menantikan bagaimana mereka bisa mengatasi ujian berikutnya, menghadapi kesebelasan promosi tersebut.

“Anak-anak kini mengerti apa yang harus mereka lakukan di sepakbola senior. Buat sejumlah anak mungkin itu adalah pertandingan pertama atau kedua mereka buat Man United di tim senior, jadi tentu saja mereka harus mengingat ini.”

“Aku harus bilang kalau mereka bekerja dengan amat bagus. Adalah pengalaman yang hebat buat mereka dan aku harap yang terbaik untuk mereka semua di masa depan,” ucap Matic.

“Ini adalah awalan yang bagus untuk mereka dan kita akan lihat apa yang mereka mampu lakukan di masa depan buat klub kita.”

Soal kekalahan dari QPR, Matic menekankan kalau rekan-rekannya yang lain harus terus bekerja keras demi mengarungi musim baru. Ada sejumlah masalah di beberapa posisi.

“Namun, kami tak mencari alasan atas hasil itu, kami hanya harus bekerja keras,” tutup Matic.

Comments

Loading...