Gelandang Manchester United Nemanja Matic mengatakan pendapat soal rekan setimnya Scott McTominay. Ia yakin jika pemain berusia 21 tahun itu akan menjadi “pemain besar” bagi klub yang berdomisili di kota Manchester tersebut.

McTominay sendiri telah banyak bermain dengan United di paruh kedua musim ini, dan ia pun sudah memainkan peran dengan berduet bersama Matic di starting XI dalam hasil imbang atas Sevilla di Liga Champions dan kemenangan kandang besar mereka atas Chelsea. Pemain bernomor punggung “39” itu kini telah mengoleksi 10 kali penampilan di kompetisi kompetitif United musim ini, dan berada dalam daftar untuk sebuah penghargaan pemain United bulan ini.

Oleh karena itu, Matic menganggap McTominay memiliki masa depan yang sangat cerah dan menyakini jika anak muda tersebut adalah calon pemain bintang.

“Dia luar biasa. Dia masih 21 tahun, tapi sudah bermain seperti itu saat melawan Chelsea dan mengendalikan permainan sangat sempurna. Itu sangat mengesankan. Dia akan menjadi pemain besar bagi Manchester United. Saya suka dia karena dia adalah orang yang sangat baik dan dia tidak punya masalah untuk menanyakan sesuatu sebelum pertandingan. Saya selalu ada untuk membantunya,” tutur Matic.

McTominay adalah sebuah penanda besar jika pemain muda pasukan Old Trafford masih terus lahir dan membuktikan kapabilitasnya di atas lapangan. Meski berada di atas persaingan Premier League yang makin kompetitif di tiap musimnya, Matic sendiri menilai McTominay telah muncul sebagai satu sosok yang memperlihatkan bahwa pemain akademi sangat layak untuk bermain di liga.

“Ketika saya datang ke Manchester, saya melihat dalam beberapa hari dia akan menjadi pemain top. Dan mungkin itu akan benar terjadi, nanti. Dia bekerja sangat keras, tapi saya tidak ingin mengatakan terlalu banyak hal tentang dia karena dia masih sangat muda. Tapi dia pantas mendapatkan semua hal bagus, maka dia sangat cocok bermain di liga,” jelas eks pemain Chelsea tersebut.

Nemanja Matic tahu apa saja yang seharusnya dibutuhkan untuk bermain di lini tengah di bawah manajer United Jose Mourinho, yang juga pernah bekerja sama dengannya di Chelsea sebelum pindah ke Old Trafford pada musim panas. Maka, Matic sangat segan dan senang ketika memberikan arahan maupun sebuah ilmu yang ia miliki kepada McTominay.

“Untuk memperjuangkan tim dan tidak membiarkan lawan memiliki ruang besar untuk dimainkan, saya selalu memberikan arahan kepadanya. Saya bisa memberi tahu hal baru untuknya agar dia bisa bermain baik. Dan hal itulah yang juga Scott serta saya sendiri lakukan pada akhir pekan lalu. Dia sudah layak dikatakan baik dalam hal itu,” tambah pemain internasional Serbia itu.

 

Sumber : Sky Sports