in

Keyakinan Phil Jones untuk Harry Kane Lampaui Rekor Rooney

Phil Jones punya harapan besar pada Harry Kane untuk mengalahkan Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Inggris. Hal ini terlontar usai Kane mencetak dua gol ketika The Three Lions mengalahkan Malta 4-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dua gol tersebut menjadi gol ke-10 Kane di ajang internasionalnya bersama timnas Inggris. Atas gol tersebut Jones yakin jika pemain depan Spurs itu akan segera menyalip rekor gol terbanyak milik Wayne Rooney. Di sisi lain, Rooney yang baru-baru ini mengumumkan pengunduran dirinya dari timnas Inggris, merupakan pencetak gol terbanyak The Three Lions dengan jumlah 53 gol dalam 119 penampilan.

Dengan Kane yang saat ini diperankan guna menjadi momok di garis depan saat melawan Slovakia pada Selasa (5/9) dini hari WIB kemarin, Jones yakin rekor gol milik Rooney bakal terancam. “Harry akan menempatkan dirinya diatas catatan Wayne sebagai pemegang rekor, dan akan menjadi ancaman untuknya tanpa sedikit keraguan,” tutur bek tangguh tersebut kepada Evening Standard.

Catatan: Inggris menang 2-1 atas Slovakia. Dua gol Inggris dicetak Eric Dier dan Marcus Rashford.

“Dia (Kane) memiliki semua kemampuan sebagai salah satu striker terbaik di dunia untuk bersaing di level yang dipegang Wayne Rooney. Jika dia tetap fit dan terus tampil di klubnya, dia akan mencetak lebih banyak gol untuk negaranya,” pungkas Jones.

Mencetak dua gol saat melakoni laga melawan Malta pada pekan lalu, striker Spurs berusia 24 tahun itu telah mencapai kematangannya di timnas Inggris. Dengan begitu, Phil Jones yang bermain bersama Gary Cahill di barisan belakang timnas asuhan Gareth Southgate itu, yakin bahwa formasi mencetak gol Kane akan membawa klub dan negaranya berjalan menuju pintu kesuksesan.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Kane adalah pencetak gol terbanyak Premier League dalam dua musim terakhir. Ia juga telah memenangkan penghargaan Golden Boot Award dua kali berturut-turut. Sepanjang tiga musim terakhir, Kane juga selalu mencetak di atas 20 gol.

“Harry adalah pemain dengan bakat yang luar biasa. Dia adalah pemain berbakat, mencetak gol dengan kedua kakinya dan dengan kepalanya. Dia memiliki gerakan yang hebat dan kuat. Ini adalah prestasi yang sangat istimewa untuk mencetak 10 gol lebih cepat dari Wayne dan semua pemain hebat lainnya.”

“Tapi itulah yang dia lakukan, dia suka mencetak gol dan tahu dari mana bola akan datang kepadanya. Kami telah melihatnya berkali-kali ia melakukan hal itu untuk klub dan negaranya. Dia mengantarkan dirinya menuju panggung besar dan pintu kesuksesan.”

Penghitungan 10 gol Kane untuk Inggris tercipta hanya dalam 20 pertandingan. Itu berarti ia berhasil mengalahkan rekor gol internasional pemain bintang besar lainnya. Perbandingan jelas terlihat jika melihat 10 gol dari para pemain senior di timnasnya masing-masing. Zlatan Ibrahimovic mencetak 10 gol dalam 28 pertandingan, Thierry Henry dalam 29 pertandingan, Cristiano Ronaldo dalam 30 pertandingan, dan Lionel Messi dalam 33 pertandingan.

Namun, meski Kane belum mencetak satu gol pun untuk Spurs di Premier League musim ini, Jones tetap yakin Kane akan segera menemukan kembali ketajamannya di depan gawang. Jones lalu mengatakan, “Ada banyak pembicaraan tentang bagaimana dia tidak mencetak gol pada bulan Agustus dan kemudian pada pertandingan pertama di bulan September, tapi pada akhirnya dia mencetak dua gol untuk timnas kami.”

“Saya yakin meski sekarang dia belum menemukan ketajamannya, dia tetap akan mencetak banyak gol lagi kedepannya. Dia akan menjadi pemain besar, dia akan membantu kami dalam hal lolos ke Piala Dunia, dan mudah-mudahan apa yang kami lakukan begitu kami tiba di sana,” tandas Jones.

 

Sumber : Squawka

Facebook Comments

Fundamental and Precious