in

Sebelum Musim Dimulai, Waktu yang Tepat untuk Rekrut Griezmann dan Saul

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sempat “merencanakan” dana transfer sebesar £ 145 juta kepada Atletico Madrid untuk menandatangani Antoine Griezmann dan Saul Niguez, tetapi tampaknya Atletico akan menahan minat dua pemain terbaiknya di musim panas mendatang kecuali sesuatu yang dramatis terjadi.

Nama Griezmann ada di puncak rumor saat bermain apik di Piala Eropa 2016. Ia juga finis ketiga di posisi voting Ballon d’Or. Sementara itu, Saul muncul sebagai pemain potensial dengan gol solo run melawan Bayern Munich di semifinal Liga Champions musim lalu.

Kedua pemain itu dianggap cocok untuk bermain di Old Trafford, karena Griezmann memiliki fleksibilitas, kecepatan dan tingkat kerja akan tampak akan sesuatu dengan strategi Mourinho, sementara itu keunggulan fisik dan kemampuan teknis Saul dari lini tengah akan membuat United lebih agresif.

Minat United terhadap Griezmann sudah lama terdengar, dan sangat mudah untuk melihat dia mengambil alih posisi Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney sebagai andalan lini depan. Grizzy (panggilan akrab Griezmann) bahkan mengaku telah bertanya-tanya pada Paul Pogba tentang kehidupan di kota Manchester. Kelihatannya hanya soal waktu sebelum striker 25 tahun itu membuat langkah terakhir dalam karirnya.

Saul, 22, juga telah dikaitkan dengan The Red Devils beberapa waktu terakhir, dengan spekulasi kepindahan itu bisa menjadi hal yang terealisasi karena Jorge Mendes adalah agen si pemain dan Mourinho. Namun Saul dianggap memiliki kesamaan dengan Pogba. Keduanya kuat, dapat melakukan pekerjaan di lini tengah yang mendalam, tetapi lebih memilih untuk memiliki kebebasan bermain menyerang.

Atletico telah menghabiskan beberapa tahun terakhir untuk memperkuat pemain inti mereka saat ini, salah satu tim yang paling sukses dalam sejarah sepakbola modern. Namun perlu diingat juga bahwa Griezmann dan Saul menandatangani kontrak baru dengan klausul pelepasan €100 juta dan €80 juta masing-masing. Mereka memiliki kontrak yang berjalan sampai tahun 2021 dan berisi angka gaji yang sangat besar.

Menurut laporan dari The Times, kubu MU akan bernegosiasi untuk dua pemain tersebut dan yakin bisa menurunkan biaya transfer. Namun, kasus Radamel Falcao dan Diego Costa dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan bahwa Atletico akan bertahan dengan harga yang ditetapkan jika ada klub yang ingin merekrut aset berharga mereka.

Masalah potensial untuk Atletico adalah awal musim 2016/2017 yang tidak konsisten. Di awal musim, Griezmann juga sempat menyuarakan ketidakpuasan setelah mendapat serangkaian hasil buruk, sementara Saul lebih akrab dengan cedera sejak awal musim.

Mirip dengan situasi Koke (yang dikaitkan dengan Manchester City), keputusan besar atas masa depan Griezmann dan Saul bisa terlihat mengambang. Kecuali ada sesuatu yang terjadi, misalnya salah satu dari mereka hengkang sebelum awal musim baru dimulai.

Sumber : www.espn.co.uk

Facebook Comments

Written by Dhe Ardian

Penulis Bayangan