in

Mengintip Lawan Selanjutnya Manchester United: Manchester City

Dua kemenangan berhasil diraih Manchester United dalam partai pramusimnya kala melawan LA Galaxy 5-2 dan Real Salt Lake 2-1. Setelah menghadapi duta dari MLS tersebut, Setan Merah akan kembali bertanding dalam tajuk International Champions Cup melawan rival sekotanya Manchester City. Ini merupakan Derby Manchester pertama yang digelar di luar Inggris.

Kapan dan di mana Manchester United vs Manchester City disiarkan?

Laga akan digelar pada Kamis malam atau Jumat (20/7) pagi waktu Indonesia. Lebih tepatnya pukul 08.55 WIB. Pertandingan ini digelar di NRG Stadium, Texas. Pertandingan akan disiarkan secara langsung melalui channel MUTV.

Bagaimana Gambaran Singkat Klub Ini?

Perlukah dijelaskan kembali?

Kesebelasan ini sempat berada jauh di bawal level United dalam beberapa dekade. Namun, pasca diakuisisi oleh Abu Dhabi United Group pada 2008, Manchester Biru berubah menjadi kesebelasan yang kuat dari sisi finansial. Mereka pun kemudian akrab membeli beberapa pemain bintang hingga saat ini.

Sejauh ini mereka selalu unggul dari United di mana mereka selalu finis di atas kita sejak 2014 meski dalam soal gelar, Si Merah masih unggul sangaaaat jauh dari Si Biru.

Bagaimana Kiprah Mereka di Musim Lalu?

Musim lalu berjalan berat bagi mereka. Sempat meraih enam kemenangan beruntun di enam laga awal, mereka kemudian hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga berikutnya. Sempat 10 pekan berada di peringkat satu, posisi mereka kemudian sempat melorot ke peringkat kelima di pertengahan musim sebelum mengakhiri musim di posisi ketiga.

Beberapa kali mereka gagal meraih kemenangan dalam pertandingan yang seharusnya bisa mereka menangi seperti melawan Middlesbrough, Stoke City, dan Everton. Di kompetisi piala pun mereka tersingkir oleh Arsenal (Piala FA) dan Manchester United (Piala Liga). Mereka juga disingkirkan oleh kejutan Prancis, AS Monaco di Liga Champions Eropa.

Siapa Pelatih Mereka?

Pep Guardiola. Seorang rival sekaligus rekan dari manajer United, Jose Mourinho. Setelah menukangi Barcelona dan Bayern Munchen, pria berusia 46 tahun ini memutuskan menerima tawaran Manchester biru pada Februari 2016 lalu.

Ia tampaknya cukup kesulitan untuk meneruskan dominasinya di Cityseperti ketika ia menukangi Barcelona dan Bayern Munchen. Musim lalu juga merupakan untuk pertama kalinya seorang Pep Guardiola tidak meraih gelar satupun sebagai seorang manajer. Rasio kemenangannya di liga pun hanya 60%. Jauh jika dibandingkan dengan musim terakhirnya di Bayern Munchen yang bisa menembus 82%.

Penampilan Siapa yang Paling Ditunggu?

Laga ini merupakan pertandingan pra musim pertama bagi City. Maka dari itu kita jelas menantikan permainan beberapa rekrutan anyar mereka seperti Bernardo Silva, Ederson, dan Kyle Walker.

Selain itu musim ini juga pertama kalinya seorang Gabriel Jesus mengikuti tur pra musim bersama City selepas bergabung dari Palmeiras pada Januari lalu. Musim lalu ia tampil cukup mengejutkan dengan membuat enam gol dari 11 laga.

Apakah Mereka Ada Hubungannya Dengan United?

Jelas karena mereka adalah rival sekota bagi United. Selain itu beberapa pemain United juga pernah berbaju City.

Siapa yang tidak ingat ketika tumit dari Dennis Law membuat United terdegradasi pada 1974? Selain itu Andy Cole juga pernah bermain untuk mereka meski hanya semusim. Manchester City juga menjadi klub terakhir yang diperkuat oleh kiper legendaris United, Peter Schmeichel.

Bagaimana Pertemuan Terakhir United Melawan Mereka?

Pertemuan terakhir terjadi pada bulan April. Di mana pertandingan derby terlihat sangat membosankan karena skor berakhir tanpa gol. Satu-satunya hal menarik yang terjadi adalah insiden tandukan Marouane Fellaini kepada Sergio Aguero.

Facebook Comments

Written by Ajie Rahmansyah

Ajie Rahmansyah

Penulis yang seumur hidupnya mencintai Manchester United dan Sepakbola