in

Gambaran Singkat Real Madrid di International Champions Cup 2017

Tiga kali main, tiga kali menang. Mencetak sembilan gol. Duet Lukaku dan Rashford tampil baik sejauh ini. Namun pasca menghadapi tiga klub di mana dua di antaranya melawan peserta MLS, maka di pertandingan keempat ini United akan menghadapi lawan yang bisa dibillang memiliki level yang setara atau bahkan di atas Iblis Merah. Senin (24/7) dinihari nanti, Jose Mourinho akan bertemu dengan salah satu klub yang pernah dilatihnya, Real Madrid.

Kapan dan di mana Manchester United vs Real Madrid ditayangkan?

Manchester United vs Real Madrid akan digelar pada Minggu sore, atau Senin pagi waktu Indonesia. Mereka akan bermain di Levi’s Stadium di Santa Clara, California. Penggemar United di Indonesia bisa menyasikan pertandingan ini secara live pada pukul 03.45 WIB di Trans7.

Bagaimana Gambaran Singkat Klub Ini?

Penguasa Spanyol dan penguasa Eropa.

Bagaimana Kiprah Mereka di Musim Lalu?

2016/2017 menjadi musim yang luar biasa bagi Si Putih. Mereka menjadi juara liga setelah terakhir kali pada musim 2011/2012 (era kepelatihan Mourinho). Itu merupakan gelar ke-33 mereka di Spanyol.

Real Madrid juga menjadi tim pertama yang bisa mencetak gol di seluruh pertandingan liga. Mereka pun kembali menjadi penguasa Eropa untuk ke-12 kalinya setelah bulan lalu mengalahkan Juventus 4-1 di Cardiff.

Ronaldo cs.s jadi tim pertama yang bisa back to back juara liga Champions setelah terakhir AC Milan yang mampu melakukannya. Ini merupakan kali pertama juga bagi Los Blancos bisa meraih double winners sejak 1958.

Siapa Pelatih Mereka?

Real Madrid perlu berterima kasih kepada Zinedine Zidane. Dialah yang mengembalikan kembali kejayaan Real Madrid setelah sempat terpuruk di bawah kepelatihan Rafael Benitez.

Sempat menjadi direktur olahraga dan tangan kanan Carlo Ancelotti di El Real, Zizou kemudian menjadi manajer Real Madrid Castilla pada 2014 sebelum diangkat sebagai pengganti Benitez pada 2016.

Mantan pemain terbaik dunia ini hanya butuh kurang dari dua tahun untuk bisa meraih lima gelar prestisius bersama Madrid. Pria berusia 45 tahun ini juga mengembalikan identitas Madrid yang kembali gemar mengorbitkan pemain muda Spanyol seperti Lucas Vazquez dan Mariano Mejia.

Penampilan Siapa yang Paling Ditunggu?

Kita sebenarnya ingin sekali melihat Cristiano Ronaldo kembali bertanding melawan klub yang membesarkan namanya. Namun CR7 tidak dibawa karena kelelahan setelah tampil di Piala Lonfederasi. Begitu juga dengan Sergio Ramos yang diberikan libur panjang. Sementara Jesus Vallejo, Marcos Llorente, dan Marco Asensio juga diberikan libur setelah tampil di Piala Eropa U21.

Mungkin satu-satunya yang ditunggu penampilannya adalah Theo Hernandez. Pemain ini direkrut dari rival sekota mereka, Atletico, sebesar 30 juta euro. Menarik untuk melihat penampilan Theo yang direkrut untuk mengisi peran Marcelo yang sudah 10 tahun tampil sangat dominan di sisi kiri El Real.

Apakah Real Madrid Ada Hubungannya dengan Manchester United?

Ya. Selain kedua klub selalu bersaing sebagai yang terkaya di dunia. Keduanya juga sering kali aktif satu sama lain dalam bursa transfer pemain. David Beckham, Ruud van Nistelrooy, Gabriel Heinze dan Cristiano Ronaldo adalah mantan-mantan Iblis Merah yang hijrah ke kota Madrid. Sementara itu, Manchester United juga pernah merekrut salah satu pemain mereka yaitu Angel Di Maria pada 2014 meski hasilnya terbilang kurang memuaskan.

Bagaimana Pertemuan Terakhir Manchester United Melawan Real Madrid?

Manchester United tidak pernah beruntung jika bertemu Real Madrid. Hanya menang dua kali dari 10 pertandingan. Pertemuan terakhir di partai resmi terjadi pada 2013. Ketika itu United tersingkir dengan agregat 3-2 setelah kalah di Old Trafford 2-1. Pertandingan yang membuat seorang Jose Mourinho saat itu mengatakan, “Tim yang kalah adalah tim terbaik yang pernah dihadapinya.”

Pada 2014 kedua tim bertemu di Michigan dalam pra musim yang menghasilkan rekor hampir 110 ribu penonton yang merupakan rekor penonton sepakbola terbanyak di Negeri Paman Sam.

Editor: Frasetya Vady Aditya
Facebook Comments

Written by Ajie Rahmansyah

Ajie Rahmansyah

Penulis yang seumur hidupnya mencintai Manchester United dan Sepakbola