OUR NETWORK

Yang Membuat Mason Greenwood Berbeda dengan Cristiano Ronaldo

Penyerang Manchester United, Mason Greenwood, siap tampil baik dan mencetak lebih banyak gol. Hal ini ia tegaskan usai mendapatkan penghargaan Player of the Month untuk Agustus versi Manchester United.

Dalam pemungutan suara yang dilakukan di situs Manchester United, pemain kelahiran 1 Oktober 2001 ini meraih 66 persen suara. Capaian ini jelas sulit dibantah mengingat ia mencetak tiga gol di tiga laga United melawan Leeds United, Southampton, dan Wolverhampton Wanderers.

Mason mengaku senang saat ia kembali menginjak tempat latihan. Soalnya, musim lalu, ia harus menunggu sampai Desember untuk mencetak gol pertamanya di musim 2020/2021.

“Ya, ini adalah awalan yang bagus, jelas,” kata Mason di situs resmi Manchester United.

“Tiga pertandingan dan tiga gol, ini adalah sesuatu yang aku begitu ingin lakukan. Aku menginginkan mencetak banyak gol dari awal. Aku mengawali awalan yang lambat di musim lalu, tapi semoga aku bisa tampil baik (musim ini),” terang Greenwood.

Gol pertama Greenwood dicetak di laga pembuka musim 2021/2022 melawan Leeds United. Ia melakukannya di hadapan para penggemar United di tribun Stretford End. Gol itu sekaligus menjadi gol favoritnya sejauh ini, karena dilakukan di hadapan para pendukung.

“Mungkin gol yang Leeds [yang paling menonjol], jujur saja, kembali ke Old Trafford. Itu menakjubkan. Para penggemar menjadi gila, jadi gol yang itu sangat spesial buatku.”

“Gol itu juga membuat [memenangi penghargaan] menjadi sedikit lebih spesial buat para penggemar untuk memilihku.”

“Aku ingin berterima kasih pada mereka semua dan itu berarti sangat besar buatku untuk memenangi penghargaan ini, dan semoga, kita bisa main bagus sebagai tim dan bisa meraih lebih banyak kemenangan.”

Kembalinya Cristiano Ronaldo diyakini akan membuat Greenwood belajar lebih giat lagi. Soalnya, seniornya itu sudah menargetkan jumlah gol di setiap musimnya selalu menetapkan target jumlah gol, saat masih seusia Greenwood. Meski demikian, Mason sebenarnya tak begitu memikirkan soal gol. Ia hanya ingin bermain sebaik mungkin di setiap pertandingan.

“Tidak, aku tidak suka memikirkannya. Aku tidak suka berpikir tentang mencetak gol, aku hanya ingin main lepas di pertandingan, merasa santai, dan kalau aku mencetak gol, ya aku cetak,”

“Mencetak gol membuatku bahagia, tapi terkadang aku tak terlalu suka untuk memikirkannya.”

Sumber: Manutd.com

Comments

Loading...