OUR NETWORK

Van Der Sar: Mungkin Suatu Hari Nanti Saya akan Kembali ke Old Trafford

Mantan bintang sekaligus kiper legendaris Manchester United, Edwin Van der Sar, telah sedikit menggoda para suporter Setan Merah dengan sebuah kode soal potensi kembalinya ke Old Trafford. Kode tersebut sengaja dimunculkan Van der Sar setelah banyaknya desas-desus tentang namanya yang dikabarkan menjadi kandidat untuk direktur sepakbola United.

Selain itu, wakil ketua eksekutif klub, Ed Woodward, sebelumnya juga telah menjelaskan bahwa pihaknya sedang berupaya untuk menemukan sosok profesional yang cocok guna memenuhi peran tersebut. Maka tidak mengherankan mengapa nama Van der Sar sangat dikaitkan dengan posisi. Ditambah lagi, eks kiper Fulham itu juga sudah punya pengalaman selama menjabat sebagai CEO Ajax Amsterdam dalam beberapa musim terakhir.

Sangat jelas, Van der Sar sendiri sudah mengenal betul seluk beluk United. Meskipun memang ia bukan menjabat sebagai direktur sepakbola bersama Ajax, namun dengan pengalamannya, ia memiliki beberapa peran dalam membangun kesuksesan tim asal Belanda tersebut. Bahkan beberapa pekan yang lalu, Ajax berhasil menaklukkan serta menyingkirkan juara bertahan Real Madrid di Liga Champions.

Hasil dari kemenangan menakjubkan tersebut akhirnya dinobatkan sebagai salah satu kemenangan tersukses mereka di musim ini. Dengan raihan apik milik Ajax tersebut, wajar rasanya mengapa United begitu berambisi untuk mendapatkan “kembali” servis dari Van der Sar. Menyikapi hal tersebut, pria berusia 48 tahun itu kemudian angkat bicara soal ketertaikan United padanya dan membandingkannya dengan apa yang selama ini ia rasakan di Ajax.

“Saya tahu United adalah tantangan yang jauh lebih besar daripada Ajax. United bukan sekedar klub besar dan terkenal, tetapi mereka juga adalah simbol klub di seluruh dunia. Ketika saya masih berada di sana, mereka benar-benar membuat suasana seperti tempat keluarga,“ tutur Edwin Van der Sar dilanisr dari The Peoples Person.

“Saya ingat ketika saya datang dari Fulham. Saya langsung merasa ‘Oh seperti inilah rasanya bergabung dengan United’. Saya merasa begitu berbeda, dan jelas setelah itu saya tahu bahwa saya merasa seperti di rumah sendiri. Itu adalah kenangan yang manis bagi saya.“

Selain itu, Edwin van Der Sar juga menjelaskan dengan bercerita, mengingat masa lalunya dan menyoal bebagai sisi yang pernah ia lihat di Manchester United. Mantan penggawa timnas Belanda ini benar-benar masih ingat betul seluk-beluk dari pengalamannya ketika di United. Lalu di terakhir ceritanya, ia sedikit memberikan kode dengan mengatakan bahwa dirinya akan kembali ke Old Trafford suatu hari nanti.

“Saya ingat betul para wanita pencuci, Mike si koki dan Kath si resepsionis. Mereka termasuk keluarga saya di sana (Manchester United). Mereka juga masih ada di sana, dan saya merasa rindu dengan semua itu. Saya benar-benar menghargai mereka semua,“ ungkap Van der Sar.

“Saya rasa Ole Gunnar Solskjaer saat ini pasti melakukan hal yang sama, dan buktinya, hasil dari pekerjaannya selama ini sangat baik. Jangan lupakan juga kinerja Ed Woodward di United. Saya sangat menghormati dia, dan apa saja yang sudah dia lakukan untuk klub. Jadi, saya masih seperti keluarga dengan mereka (Manchester United).“

“Saya memang berkeinginan besar dan merasa harus berkontribusi untuk sebuah tim besar. Namun saya hanya bisa melakukannya untuk sesuatu yang saya yakini. United adalah tempat yang istimewa bagi saya. Siapa yang tahu masa depan? Pada akhirnya semua itu akan selalu menjadi misteri. Tapi, mungkin suatu hari nanti saya akan kembali lagi ke sana (Old Trafford).”

Dengan kode dari pernyataan Edwin Van der Sar tersebut, tampaknya untuk sekarang Ed Woodward perlu mempertimbangkan nama lain guna dihadirkan sebagai direktur sepakbola. Karena meski sempat diyakini Van der Sar adalah pilihan tepat guna menambah keberhasilan Ole Gunnar Solskjaer di United, namun itu semua tidak akan se-praktis ekspektasinya.

 

Sumber: The Peoples Person

Comments