OUR NETWORK

Tantangan dari Ole Gunnar Solskjaer untuk Fred dan Scott McTominay

Manchester United akan kembali beraksi lagi di Premier League akhir pekan ini ketika mereka menyambut West Ham di Old Trafford. Dengan laga tersebut, Ole Gunnar Solskjaer, lalu membuat sebuah tantangan kepada Fred dan Scott McTominay untuk bisa tampil sesuai tingkat kinerja mereka saat melawan Barcelona tengah pekan lalu.

Tantangan itu muncul karena duo pemain lini ini tengah berhasil mencuri perhatian para suporter United dalam laga yang berakhir dengan kekalahan tipis mereka di leg pertama perempat final Liga Champions. Penampilan Fred dan McTominay kemudian banyak dinilai pas sebagai pegganti peran pemain utama lini tengah Setan Merah.

Maka dari itu, sekarang Solskjaer sangat berharap bahwa Fred dan McTominay dapat naik ke tantangan berikutnya dengan menunjukkan konsistensi yang diperlukan guna menjadi pemain top, dan eks manajer Cardiff itu tanpa ragu akan membuat dua gelandangnya itu mendapat tempat utama di laga-laga selanjutnya sampai akhir musim nanti.

“Ketika saya memberikan pemain saya (Fred dan McTominay) kesempatan bermain dan mereka mengambilnya, saya tidak dapat mengatakan bahwa mereka tidak bisa menerima tantangan. Karena kesempatan bermain sudah satu paket dengan itu. Semoga saya bisa melihat lebih banyak dari apa yang telah mereka tampilkan kemarin,” tutur Solskjaer kepada MUTV.

“Mari kita lihat bagaimana keadaan mereka sekarang. Jika mereka bisa bermain baik akhir pekan ini dan kemudian Selasa pekan depan, maka saya akan dengan senang memberikan kesempatan terus-menerus kepada mereka. Saya harus memikirkan pertandingan-pertandingan berikutnya, dan saya harus punya pemain yang bermain baik.”

“Saya telah melihat ke belakang, dan tentu saja saya akan menganalisisnya dan menunjukkan kepada para pemain sebelum pertandingan Barcelona di pekan-pekan berikutnya. Fokusnya sekarang adalah di liga, dan kami harus memfokuskan segala sesuatu pada pertandingan yang ada di depan mata.”

Di sisi lain, McTominay adalah salah satu pemain yang telah memainkan sebagian besar pertandingan untuk United sejauh musim ini. Namun, penampilannya itu masih belum bisa meyakinkan manajernya, dan ia dituntut untuk terus menampilkan permainan yang lebih teratur.

Padahal, McTominay adalah pilihan gelandang bertahan yang berguna bagi United. Ia juga bahkan bisa diplot sebagai gelandang serang dan tampil mengesankan dengan posisi itu. Mobilitas gerakannya, pun merupakan kejutan yang disambut saat ia membawa bola ke arah pertahanan lawan dan masuk ke posisi yang menjanjikan untuk membantu skema penyerangan.

Tak heran mengapa di sebagian besar paruh musim ini, Ole Gunnar Solskjaer juga terus-terusan mengandalkan Scott McTominay di tengah absennya salah satu atau dua dari trio lini tengah seperti Pogba, Ander Herrera dan Nemanja Matic. Solskjaer juga bahkan tak ragu untuk berharap kepada McTominay dengan mengatakan bahwa anak asuhnya itu berpotensi mengambil alih tempat utama di musim depan.

“Bocah itu berkembang sangat cepat dan selalu menunjukkan sikap baik di setiap kali dia bermain. Dia datang ke latihan dengan sikap yang fantastis, dan itulah cara dia meningkatkan kualitasnya. Setiap permainan yang dia mainkan, menjadikannya terus tumbuh dan tumbuh,“ tandas Solskjaer.

“Sekarang ini, dia adalah pemain yang berhasil tampil apik, berkontribusi dan kemarin sempat menjadi pencetak gol. Tapi tetap saja saya tidak terlalu cepat untuk memberikan dia kesempatan sampai waktu yang cocok. Saya pikir, pemain seperti Scott, Fred dan Paul, adalah potensi tiga gelandang yang bisa melakukan kinerja dengan sangat baik.”

Terlepas dari hal itu, Fred dan McTominay sendiri sangat diharapkan akan kembali memulai laga sebagai pemain utama di laga akhir pekan ini. Menyikapi hal tersebut, Solskjaer kemudian memastikan bahwa tempat utama akan disiapkan menjelang pertandingan untuk Fred dan McTominay karena Nemanja Matic dan Ander Herrera sama-sama diprediksikan akan absen.

“Herrera masih ada di luar tim, dia tidak bisa main, dan saya juga ragu Nemanja bisa bermain di tengah sakitnya. Mungkin, semangat itu muncul karena dia seorang pejuang dan dia benar-benar ingin bergabung membantu rekan satu timnya. Mari kita lihat saja karena dia sudah berlatih secara individu kemarin,” ungkap mantan striker asal Norwegia tersebut.

 

Sumber: The Peoples Person, Manchester Evening News, MUTV

Comments