OUR NETWORK

Solskjaer: Yang Penting Poin!

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer percaya kalau para pemain di skuad utama, sepenuhnya sadar tandangan yang mereka hadapi musim ini.

Setelah jeda internasional, manajer berkebangsaan Norwegia ini berpikir kalau skuadnya lebih dari cukup untuk bermain pada level yang ia harapkan. Ia pun berharap mereka bisa meraih trofi pada akhir musim ini.

United saat ini berada di peringkat keempat klasemen Premeir League. The Red Devils berada dua poin di belakang pemuncak klasemen, Chelsea, dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni.

“Anda tak bisa terus kehilangan poin dan berharap juara pada akhirnya, itulah kenyataannya. Namun, agar tak kehilangan poin, Anda harus tampil di setiap pertandingan, mengetahui lawan seperti Aston Villa dan Everton adalah tim yang sangat bagus.”

“Akan ada saatnya kita meraih lebih banyak poin dari yang mungkin kita layak dapatkan, berpotensi di pertandingan tandang melawan Wolves, tapi kalau kami hanya bermain imbang di sana, itu tak mengapa karena kami tak pantas lagi mendapatkan lebih.”

“Namun, di sisi lain, kami layak mendapatkan poin lebih saat menghadapi Everton dan kami layak mendapatkan lebih melawan Aston Villa. Lantas, narasi di luar sana adalah kami tak main bagus karena kami tak meraih tiga poin,” tutur Ole.

Soal poin ini sebenarnya hanya akal-akalan Ole untuk menutupi hasil kurang baik. Karena United memang tak main bagus di laga melawan Aston Villa dan Everton. Apalagi, enam pertandingan selanjutnya akan sangat menentukan bagi United, utamanya Ole. Setelah Leicester, Atalanta menanti di Liga Champions, dan Liverpool tandang ke Theatre of Dreams pekan depan.

Setelah itu, United akan tandang ke ibu kota menghadapi Tottenham Hotspur. Lalu, kembali menghadapi Atalanta pada 2 November. Di akhir laga panjang ini, menanti Manchester City sebelum jeda internasional November.

Sialnya, United harus kehilangan Harry Maguire dan Raphael Varane di lini pertahanan. Kabar baik muncul di pos penyerangan, setelah Marcus Rashford kembali pulih.

Solskjaer paham betul kalau agar menjadi juara di akhir musim, yang United butuhkan adalah poin, bukan penampilan bagus. Ini yang digarisbawahi Solskjaer di laga melawan Leicester nanti.

“Untuk meraih poin, penampilan tak selalu menjamin trofi dan gelar jadi kami harus memiliki poin agar bisa ada di puncak pada Mei, itu yang tengah kami tuju,” tambah Solskjaer.

“Fokus utama kami hanya pada pertandingan melawan Leicester dan tak ada lagi. Ini bukan tentang Liverpool, Tottenham, dan City, kami tahu mereka akan datang tapi kami punya cukup waktu untuk memenangi setiap pertandingan dan beristirahat serta memulihkan diri dan siap untuk menghadapi mereka,” tegas Ole.

Sumber: Manutd.com

Comments

Loading...