OUR NETWORK

Solskjaer: Paul Pogba Tetap Tinggal di Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengadakan pertemuan pribadi dengan Paul Pogba mengenai masa depan pemain asal Prancis itu. Hasil dari pertemuan tersebut lalu membuat Solskjaer merasa yakin bahwa Pogba akan tetap berada di Old Trafford musim depan.

Latar belakang pertemuan antara pelatih dan pemain ini terjadi setelah Paul Pogba memuji Real Madrid dan Zinedine Zidane habis-habisan selama jeda internasional dua pekan lalu. Bahkan, Pogba dan Zidane sendiri sempat saling mengagumi satu sama lain tanpa tersirat. Namun, itu semua tidak menjadi membuat Solskjaer khawatir, dan justru membuat dirinya percaya bahwa pemain berusia 26 tahun itu ingin tetap tinggal di United.

“Saya sama sekali tidak khawatir. Saya merasa bahwa pernyataannya media soal kepindahan dialah (Pogba) yang justru benar-benar membuat saya prihatin. Karena, pemikiran saya tentang dia tetaplah sama setelah saya duduk dan berbicara dengannya. Saya juga sudah mengklarifikasi semuanya dengan dia, dan situasinya tetap baik-baik saja,” tutur Ole Gunnar Solskjaer dilansir dari The Guardian.

“Dia (Pogba) akan melakukan yang terbaik di klub ini karena dia tahu saya sangat menyukai permainannya, dan saya juga selalu menganggapnya sebagai pemain dan pribadi yang krusial bagi tim ini. Jadi, sekarang tidak ada masalah apapun. Saya tidak ingin berbicara tentang pemain atau pelatih tim lain, tentu saja, tetapi tanggapan saya ini hanyalah tanggapan pribadi saya.”

Selain itu, Solskjaer sangat mewajarkan apapun yang diungkapkan Pogba saat jeda internasional dua pekan lalu. Karena ia merasa, jika setiap pemain berhak untuk menjelaskan apa yang hendak dijelaskan kepada media yang menanyakan sesuatu kepada pemain tersebut.

“Setiap pemain terkoneksi sepanjang waktu dengan media, dan ini merupakan lingkungan yang berbeda. Pembicaraan di depan umum adalah hak setiap pemain dan Pogba berhak untuk itu. Dia adalah pria yang sangat baik dan sopan yang menjawab pertanyaan umum tentang Zidane, yang merupakan ikon di Prancis dan sudah menjadi manajer yang fantastis,” pungkas Solskjaer.

“Dia (Zidane) adalah mantan pemain yang fantastis. Jadi, Pogba sudah menjawab pertanyaan media itu dengan sopan dan jujur. Tapi sekali lagi, saya memberi tahu bahwa Pogba tetap senang berada di sini, dan dia akan menjadi bagian besar dari projek tim ini. Saya sudah mengatakan sebelumnya, bahwa jika Anda ingin membangun sebuah tim besar, Anda harus memiliki pemain yang baik di dalam tim itu.”

Kendati begitu, tetap saja Manchester United sendiri harus mengantisipasi kepergian Paul Pogba dengan segala cara, yang salah satunya adalah rencana penunjukkan direktur teknis (direktur sepakbola) sebelum akhir musim panas nanti. Menyikapi hal ini, Solskjaer pun mengatakan bahwa ia akan menerima rencana tersebut dengan senang hati.

“Sepakbola telah berubah, baik dari kondisi dan atsmosfernya. Bahkan, struktur di klub-klub sepakbola juga telah berubah. Saya, Ed Woodward dan Joel Glazer, dalam hal ini, sedang mencari cara agar klub ini dapat berjalan dengan lancar dan sebaik mungkin dalam membangun segala aspek yang telah berubah itu,” jelas pria berusia 46 tahun tersebut.

“Saya sudah mendapat masukan tentang rencana penambahan struktur klub ini (direktur teknis), dan saya harus mengatakan, komunikasi antara saya, Ed dan pemilik klub ini sangat bagus untuk membahas rencana tersebut. Kami juga sudah membahas siapa nama-nama yang akan menjadi kandidatnya, meskipun nantinya bukan saya yang akan memutuskan.”

“Jadi, kami akan melihat apa yang akan terjadi dengan klub ini. Saya senang mendiskusikan hal-hal sepakbola dengan orang-orang yang memiliki pengetahuan yang luas. Karena sebanyak apapun yang akan dilakukan, jika Anda berbicara dengan orang yang seperti itu, pasti hasilnya akan baik. Saya pikir tuntutan sepakbola saat ini akan membuat Anda harus membagi tanggung jawab.”

 

Sumber: The Guardian

Comments

Loading...