OUR NETWORK

Solskjaer: Lingard Bagian dari Rencana Saya

Nama Jesse Lingard sempat mencuat di paruh musim lalu. Di mana ia berhasil menggebrak panggung Premier League ketika tampil impresif bersama West Ham United sebagai pemain pinjaman. Semua orang merasa tercengang melihat penampiannya itu, dan banyak spekulasi mengenai masa depannya.

Sebelumnya pemain asal Inggris itu dirumorkan akan menjadi bagian dari kesepakatan transfer pertukaran untuk Declan Rice. Dan beberapa media juga mengabarkan nasib Lingard tidak akan sama jika masih tetap memutuskan tinggal di Old Trafford.

Namun, semua spekulasi itu ternyata terbantah dengan sendiri. Ole Gunnar Solskjaer langsung dengan lugas mengatakan bahwa Lingard merupakan bagian dari rencananya di United musim depan. Kabar ini terasa melegakan, dan mungkin di satu sisi, perkataan Solskjaer adalah pujian tersirat atas apresiasinya terhadap penampilan Lingard.

“Dia (Lingard) adalah salah satu pemain baik. Dia adalah pemain Manchester United dan dia ingin memperjuangkan tempatnya. Dia kembali tampil baik, percaya diri dan punya banyak energi. Saya pikir semua orang melihat apa yang dia lakukan di akhir musim lalu dengan West Ham. Dia masih masuk dalam rencana saya,” pungkas Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

Pasukan Setan Merah sendiri sudah memulai persiapan pra-musim mereka dengan kemenangan 2-1 atas Derby County pada akhir pekan lalu. Di laga tersebut, Tahith Chong dan Facundo Pellistri bermain di tim utama dan tampil baik selama pertandingan.

Dengan begitu, pra-musim juga bisa jadi kesempatan besar untuk Jesse Lingard. Ia bisa unjuk gigi di sana. Pasalnya, ia sudah berada di United sejak 2011, dan kariernya selalu naik turun. Jadi sudah waktunya bagi Lingard untuk masuk kembali ke skuat Solskjaer dengan membawa “portofolio” baru hasil masa peminjamannya di West Ham.

Selain itu, penampilan di pra-musim juga akan mengesampingkan rumor ketertarikan West Ham yang masih berusaha untuk mengontraknya. Karena bisa jadi, jika ia tampil buruk di tengah pra-musim, itu menjadi sebab yang akan membuat Solskjaer berubah pikiran.

Di sisi lain, Manchester United sudah berhasil mendatangkan pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho. Itu berarti posisi Jesse Lingard di skuat utama sudah tidak lagi semudah dulu. Ia harus mampu bersaing dan bisa mengimbangi Sancho. Setidaknya saat ini ia sudah dipercaya. Jadi, ia tinggal menumbuhkan bakat tersembunyinya kembali.

Selain Sancho, United juga sedang dalam proses mendekati bek Real Madrid Raphael Varane. Dikabarkan, pihak klub telah hampir menyetujui persyaratan pribadi dengan Varane. Menyikapi hal tersebut, Solskjaer sedikit menanggapinya dengan mengatakan bahwa semua persoalan transfer merupakan dokumen rahasia.

“Ada beberapa hal yang harus dilakukan dengan dokumen transfer, tetapi kami berharap kami dapat mengumumkannya setelah resmi. Kami sedang bekerja (di pra-musim), dan kami ingin memiliki skuat yang kuat. Saya tidak berpikir dokumen rahasia transfer bisa dipublikasi ke publik. Saya hanya ingin membicarakan sesuatu yang sudah pasti,” tutur Solskjaer.

Comments

Loading...