OUR NETWORK

Solskjaer dan Soal Dua Formasi yang Ia Banggakan

Ole Gunnar Solskjaer menyatakan kalau gaya bermain Manchester United harus tetap sama tak peduli formasi apa yang mereka gunakan.

United kemungkinan kembali menggunakan formasi empat bek dalam laga melawan Watford pada Sabtu (20/11) malam ini di Vicarage Road. Meski berhasil menang atas Tottenham Hotspur menggunakan tiga bek tengah, tapi Solskjaer kembali menggunakan formasi empat bek dalam kekalahan atas Manchester City.

Setelah pertandingan melawan City tersebut, Solskjaer menyatakan kalau United harus keluar melawan Watford seperti hewan yang terluka dan kembali pada apa yang mereka bisa. Solskjaer bilang kalau hasil dan penampilang melawan Tottenham sebenarnya bagus, tapi itu bukan sesuatu yang ingin ia inginkan.

Formasi dengan menggunakan tiga bek terlihat tidak cocok dengan United yang punya banyak penyerang bagus di skuad mereka. Terlebih lagi setelah kehadiran Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo pada awal musim ini.

“Sistem itu satu hal, gaya main yang jauh lebih penting,” kata Solskjaer menekankan.

“Itu ada di kaki depanmu, mengumpan ke depan, berlari ke depan, menekan tinggi, atau turun lebih dalam, jadi Anda bisa menutup gawang.”

“Anda bisa punya gaya main yang sama dengan sistem atau formasi yang berbeda, adalah eksekusinya pada bagaimana pendekatan Anda pada pertandingan dan bagaimana kami mengatur gaya permainan itu.”

“Terkadang Manchester United bermain dengan sayap yang melebar, kami punya penyerang tengah di atas sana yang menjadi target untuk umpan silang, terkadang Anda punya target yang diarahkan ke kaki.”

“Hal utamanya adalah bahwa itu adalah cara menyerang dari bermain bola yang kami beri para pemain kesempatan untuk menunjukkan bakat mereka dalam bingkai di mana kami bermain dan kami atur.”

“Kalau itu 3-5-2, 3-5-3, 4-4-2, 4-2-3-1, itu tak benar-benar penting. Detali dan strateginya lah yang kami berikan di setiap pertandingan.”

“Tapi kami telah bekerja selama beberapa tahun terakhir pada dua jalan yang berbeda , dengan tiga bek di dua pertandingan terakhir dan mayoritas pertandingan 4-2-3-1 yang kami miliki.”

“Tapi kami harus membuat sejumlah penyesuaian kecil di beberapa pekan terakhir karena penampilan pemain, yang tak perform atau cedera, atau diskors.”

“Aku selalu ingin melihat tim Man United masuk ke lapangan mencoba mendominasi dan itulah yang mungkin membuatku mengatakan apa yang kulakukan setelah pertandingan melawan City. Aku tidak ingin melihat timku menunggu di sana, kami lebih suka berada di depan dan jika sebuah tim lebih baik dari kami maka terkadang Anda harus menerimanya.”

Sumber: Manchester Evening News

Comments

Loading...