OUR NETWORK

Solskjaer dan Rashford Tanggapi Debut Shola Shoretire

Ole Gunnar Solskjaer dan Marcus Rashford puji debut pemain muda akademi Manchester United Shola Shoretire. Pasangan pelatih dan pemain tersebut sangat mendukung serta memberi harapan bahwa si pemain akan mendapatkan karier sepakbola yang baik di masa depan.

Solskjaer misalnya, ia telah memprediksi masa depan Shola Shoretire penuh dengan potensi. Pandangan ini juga yang membuat Solskjaer memberi kesempatan debut kepada Shola di pertandingan melawan Newcastle. Pemain berusia 17 tahun itu masuk pada tiga menit terakhir dan injury time.

Shola Shoretire sendiri baru dipromosikan beberapa pekan lalu, dan ia langsung ikut latihan bersama tim utama. Sebelumnya ia menandatangani kontrak profesional pertama pada awal bulan ini. Kontrak tersebut ditawarkan setelah Shola tampil begitu mengesankan untuk tim Setan Merah U-23.

Ole Gunnar Solskjaer sangat terkesan dengan penampilan Shola. Ia juga sudah melihat kegigihan si pemain akademi dalam latihan. Maka tidak heran ia berani menurunkannya di pertandingan United vs Newcastle yang dihelat di Old Trafford tersebut. Maka Shola tercatat telah melakoni debut profesional pertamanya di awal tahun 2021.

“Dia (Shola Shoretire) akan memainkan banyak pertandingan untuk kami jika dia terus melakukan apa yang dia lakukan. Dia benar-benar berlatih dengan gigih. Dia anak yang baik dengan kepala yang selalu menunduk, dan mudah-mudahan dia akan memiliki karier yang sangat bagus untuk kami,” puji Solskjaer kepada Shola dilansir dari MUTV.

Shola Shoretire juga sebelumnya sempat menjadi pemain pengganti di pertandingan tengah pekan lalu ketika United mengalahkan Real Sociedad 4-0. Namun sayangnya, di pertandingan leg pertama babak 32 besar Europa League tersebut ia hanya menjadi pemain cadangan yang tak terpakai.

Di pertandingan melawan Sociedad, United memberi kesempatan debut untuk Amad Diallo dan mencadangkan Shola Shoretire. Tapi Amad kemudian berada di bangku cadangan ketika melawan Newcastle, dan di pertandingan ini Shola diberi kesempatan untuk melakoni debutnya.

“Dia (Shola Shoretire) adalah anak laki-laki yang kami yakini akan berhasil dan sukses di tim ini. Kami ingin memberinya sedikit pengalaman. Tentu saja, dia bermain saat pertandingan belum selesai, masih enam atau tujuh menit lagi. Tetapi dia adalah pemain yang kami yakini memiliki masa depan baik,” pungkas Solskjaer.

Selain sang manajer, rekan seniornya Marcus Rashford juga mengharapkan Shola Shoretire bisa membuat jejak kesuksesan yang sama sepertinya di Manchester United. Hal ini karena Rashford merasa ada kesan yang mirip pada penampilan debut Shola, terutama saat ia digantikan olehnya pada menit ke-89 di pertandingan United vs Newcastle.

Di sisi lain, Rashford sendiri mengatakan bahwa ia mengikuti perkembangan remaja kelahiran Newcastle tersebut di tim United U-23 dalam beberapa bulan terakhir. Dan Rashford –yang merupakan lulusan akademi dan diberi kesempatan debut oleh Louis van Gaal– sangat tidak sabar untuk melihat lebih banyak penampilan Shola di tim utama.

“Dia (Shola Shoretire) bahkan lebih muda dari saya saat melakoni debut. Ini adalah momen terbaik. Ketika seorang pemain muda melakukan debutnya, mereka akan memulai kariernya, dan mudah-mudahan saya bisa melihat hal yang sama dari Shola di tim utama,” ungkap Rashford.

“Dia punya banyak kualitas potensial. Semakin sering dia berlatih dan bermain bersama kami (tim utama), dia pasti akan merasa rileks, berkembang dan bisa menunjukkan kualitasnya di lapangan. Itu adalah harapan saya dan semua orang yang ada di tim ini.”

Selain itu Rashford juga memuji Manchester United sebagai pemilik sekaligus pencetak bintang muda lokal akademi terbaik. Apalagi, mereka adalah tim yang sering membawa pemain akademinya ke tim utama di tiap musimnya. Melihat hal ini, Rashford percaya bahwa klub sangat perlu untuk terus melanjutkan tradisi seperti itu.

“Di akademi mereka (Manchester United) selalu menekankan untuk mengikuti jejak yang sudah ada. Maka itu adalah sesuatu yang selalu saya hargai ketika saya masih muda dan ingin masuk tim utama. Ini adalah siklus baik, dan mudah-mudahan para pemain muda sekarang bisa melihatnya. Mereka pasti akan bermain dan memulai karier untuk tim utama,” tandas Rashford.

Comments

Loading...