OUR NETWORK

Solskjaer (3): Tentang Fondasi yang Telah Diletakkan

Jelas saat Anda datang, posisinya sulit di liga, tapi Anda membangun dari peringkat keenam di musim pertama, lalu finis ketiga dan lalu kedua. Saat Anda melihat ke belakang, itu adalah sesuatu yang Anda lihat sebagai raihan yang bagus?

“Ya, aku bangga terhadap apa yang kami lakukan. Musim pertama itu sangat menyenangkan. Tapi kemudian finis ketiga, aku menyukai pertandingan terakhir itu, Jesse [Lingard] mencetak gol. Cara kami berlari bersama dan mendapatkan peringkat ketiga, fantastis. Usaha hebat dari semua orang, tim, dan skuad.”

“Peringkat kedua musim lalu sebelumnya bisa dibilang salah satu terbaik di Eropa, aku pikir itu adalah pencapaian hebat juga. Dan kami begitu dekat di kompetisi Eropa. Terkadang itu hanya satu hal kecil yang memisahkan, satu penalti.”

“Kami begitu dekat dan itu sesuatu yang aku akan selalu ingat. Semi-final. Aku tahu fondasinya di sana, aku tahu mereka siap untuk memulai dan aku yakin mereka akan.”

Itukah sesuatu yang akan menjauhimu, dengan begitu dekat mengankat satu trofi yang orang-orang bicarakan di setiap konferensi pers, pentingnya sebuah trofi? Itu sangat, sangat dekat…

Ya Anda bisa bilang begitu dan bilang kalau Anda memenangi Europa League itu akan menjadi sebuah kesuksesan. Tapi tahukah Anda, itu bukan selamanya soal trofi pada akhirnya.

“Aku tahu hari itu, kami harus merayakan dengan memenangi trofi itu. Tapi kami dipisahkan batas yang tipis, kami tahu pekerjaan yang kami lakukan itu penting, untuk mencapai final dan begitu dekat, kami harus membuat banyak keputusan bagus sepanjang jalan. Sayangnya, kami tak bisa mencetak 11 penalti dengan sukses. Anda bisa menertawakannya, tapi melihat ke belakang di setiap detik di sini dengan kebanggaan.”

Ini pasti masa-masa yang sulit akhir-akhir ini, Ole, tapi apa selanjutnya?

“Aku akan menghabiskan sejumlah waktu dengan keluargaku. Itu mungkin bagian yang paling sulit sepanjang pandemi, dengan Norwegia dibuka dan di sini ditutup, keluargaku kembali ke Norwegia dan yang paling kecil, dia senang di sana jadi kami tinggal terpisah. Jadi, aku akan menghabiskan banyak waktu dengan mereka.”

“Lalu, aku akan menyaksikan tim tentu saja dan semoga manajer selanjutnya datang dan aku akan mendukungnya. Aku ingin dia sukses, semoga aku telah menaruh fondasi agar itu bisa terjadi karena aku tahu aku bagus dalam apa yang kulakukan. Aku 100 persen yakin menciptakan lingkungan sepakbola, itulah di mana aku bagus dan pada sejumlah hal, aku kemungkinkan akan kembali [bekerja di sepakbola].”

Jadi Anda akan masih akan menjadi penggemar dari jauh?

“Aku adalah seorang penggemar dan aku berharap yang terbaik untuk para pemain. Ada sejumlah pemain yang sangat-sangat bagus di sana, sejumlah orang baik. Aku yakin kita akan melihat mereka membusungkan dada dan mereka akan berlari.”

Anda akan menonton dengan jelas, Ole, jadi apa yang akan Anda katakan kepada pemain jelang pertandingan besar yang mana tinggal beberapa hari lagi, melawan Villareal?

“Seperti yang telah aku bilang pada mereka pagi ini juga, percaya pada diri kalian, kalian tahu kita lebih baik dari ini. Kita belum mampu menunjukkannya tapi keluarlah, nikmatilah menjadi pemain Manchester United di Liga Champions, pada panggung yang lebih besar.

“Kalau dan ketika Anda memenangi pertandingan, kalian lolos ke babak selanjutnya, Michael [Carrick] yang akan memimpin. Michael aku sangat menghormatinya. Aku jadi emosional sekarang karena dia top. Mereka akan baik-baik saja. Aku akan menyaksikan mereka dan mendukung mereka.”

Anda akan selalu diterima di Old Trafford…

“Aku berharap begitu.”

Sungguh brilian bekerja sama dengan Anda. Terima kasih banyak.

“Terima kasih banyak. Sampai jumpa nanti.”

Sumber: Manutd.com 

Comments

Loading...