OUR NETWORK

Saran Rio Ferdinand untuk Harry Maguire

Harry Maguire akhirnya menjadi bek termahal dunia dan bahkan menjadi bek termahal dalam sejarah sepakbola sejauh ini setelah kepindahannya dari Leicester ke Manchester United. Tentu, hal ini menarik perhatian banyak publik sepakbola, termasuk para legenda seperti Rio Ferdinand.

Ya, mantan pemain United tersebut belakangan ini buka suara soal transfer Maguire. Dilansir dari MEN Sports, Ferdinand juga memberikan dukungannya kepada Maguire agar menjadi pemain yang sukses di United. Selain itu, Ferdinand menilai bahwa transfer Maguire yang senilai 80 juta paun itu adalah harga yang harus dibuktikan dengan bentuk yang apik di musim ini.

Di satu sisi, manajer Ole Gunnar Solskjaer diharapkan bisa menempatkan Maguire sebagai pemain yang berkontribusi besar di lini pertahanannya di musim ini. Mengingat, selama ini ia sangat ingin menambah pemain pada lini pertahanan tim utamanya, dan Maguire sudah menjadi targetnya sejak bursa transfer musim panas ini dibuka.

Yang jelas akhirnya, setelah berminggu-minggu menunggu kesepakatan dari Leicester, United mendapatkan pemain incaran mereka. Leicester sendiri tampaknya memang tidak mau rugi, maka wajar mengapa Setan Merah harus membayar Maguire dengan harga yang mahal untuk mendapat kontrak enam tahun darinya di musim panas ini.

Di sisi lain, telah dikonfirmasi bahwa Harry Maguire akan memakai nomor punggung “5”, nomor yang sebelumnya dipakai oleh Rio Ferdinand. Nomor tersebut merupakan nomor paling favorit bagi sebagian besar bek-bek United sebelumnya. Maka, menanggapi hal ini, Ferdinand percaya kepada Maguire, dan kemudian menganalogikannya dengan pengalaman yang sama ketika ia baru bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia (Manchester United).

Dalam sebuah posting di akun Instagram-nya, Ferdinand berkata: “Apakah akan ada tekanan? Ya, tentu. Apakah ada harapan dari suporter di seluruh dunia? Ya, itu jelas. Apakah semua mata tertuju pada saya? 100% benar. Apakah rekan tim Anda mengharapkan hal-hal besar? Itu sudah pasti. Apakah orang-orang mengharapkan perubahan besar dalam klub? Ya, benar. Ini semua adalah perasaan dan pertanyaan yang ada di sekitar saya ketika saya bergabung dengan klub terhebat sekelas Manchester United.”

Rio Ferdinand juga mengklaim bahwa selama ini ia sudah melacak trek rekor dan kemajuan Harry Maguire sejak ia dikaitkan dengan kepindahannya ke Old Trafford. Bahkan, ia sudah melakukan itu sejak United masih berada di bawah asuhan David Moyes. Maka, tak ayal jika Ferdinand sangat senang dengan apa yang sudah ia lihat sejauh ini. Ditambah lagi, Maguire akhirnya bergabung dengan mantan klubnya.

“Dia telah membuat langkah besar dan melangkah ke arah yang benar. Dia akan meningkatkan semua area lini pertahanan. Dia tumbuh menjadi seseorang yang bisa memimpin di dalam tim. Dia telah menunjukkan bahwa dia bisa efektif di kedua area lapangan, di bagian belakang dan di ujung lapangan,” tutur pria berusia 40 tahun itu.

“Ketenangan dan kemauannya pada bola, serta kemampuannya untuk mengusir pemain dari area pertahanan, sama baiknya dengan bek terbaik manapun di dunia saat ini. Dia bisa berkontribusi besar dalam sebuah tim besar, dan bahkan saya menjamin itu karena saya sudah mengawasinya sejak lama.”

Terlepas dari kualitasnya, Ferdinand berpikir jika Maguire memiliki banyak hal baru untuk dikerjakan sama seperti layaknya pemain baru di sebuah tim, seperti contohnya adalah beradaptasi dengan skema permainan. Namun, ia tetap yakin bahwa pemain asal Inggris itu akan membuktikan dirinya, dan membantu United untuk kembali ke puncak sepakbola Inggris.

“Saya pikir United membutuhkan pemain berkarakter besar untuk bertahan dalam beberapa tahun terakhir, dan dari apa yang saya dengar dari banyak orang terdekat Maguire, mereka yakin dia akan membawa karakternya ke klub ini. Saya ingin mendoakannya dengan baik, dan dengan nomor 5 yang dia pakai, saya berharap dia dapat membawa kembali kesuksesan ke Old Trafford. Semoga sukses Harry Maguire,” harap Rio Ferdinand kepada Harry Maguire.

Manchester United sendiri akan membuka musim baru Premier Legaue mereka dengan melawan Chelsea akhir pekan ini, dan Hary Maguire dikabarkan akan melakukan debutnya di pertandingan bertajuk Big Match tersebut.

 

Sumber: Manchester Evening News

Comments

Loading...