OUR NETWORK

Renovasi Carrington

Setelah merenovasi Old Trafford manajemen Manchester United juga berencana untuk merenovasi tempat latihan mereka, Carrington Training Centre. Menurut The Sun pada 2019 lalu, manajemen menyiapkan 50 juta paun untuk kebutuhan renovasi ini.

Rencananya, akan ada dua bangunan baru yang berfungsi sebagai fasilitas ruang ganti tambahan, kantor, gimnasium, dan area catering. Akan dibangun pula area parkir mobil tambahan.

Akan tetapi sebelum pembangunan berjalan, manajemen mesti mengajukan permohonan pembangungan kepada Dewan Kota Trafford. Saat ini, berkas perencanaan yang sudah masuk ke dewan kota adalah untuk lampu penerangan baru, tribun dengan kursi, akses jalan kaki, toilet di pinggir lapangan, gardu listrik, dan pagar baru di sisi timur tempat latihan.

Tribun baru ini dibuat untuk memfasilitasi siaran televisi dengan platform analisis penampilan. Nantinya akan ditempatkan persis di pinggir lapangan, dan menggantikan dua tribun kecil yang sudah ada. Kapasitas tribun mencapai 500 orang termasuk delapan untuk pengguna kursi roda. Tribun baru juga menyediakan tempat duduk yang lebih nyaman buat pemain, pelatih, staf, pemandu bakat, dan pengunjung lainnya.

Kaum disabilitas juga diberikan fasilitas lebih dari renovasi ini. Jalur pedestrian akan diperkeras untuk memudahkan mobilitas mereka. Kehadiran toilet baru juga bisa memfasilitasi pengguna disabilitas.

Renovasi ini merupakan tambahan dari yang tengah dikerjakan di Carrington saat ini, seperti lapangan yang dibangun ulang, fasilitas tim perempuan, peremajaan kantor manajer, juga restoran yang diupgrade.

COO Manchester United, Collete Roche, mengatakan, “Dalam jangka panjang, kami sedang melihat rencana pembangunan kembali yang lebih lengkap untuk Carrington untuk memastikannya akan menjadi fasilitas canggih yang terintegrasi penuh untuk tim sepakbola pria, perempuan, dan akademi kami. Sementara itu, tim kami telah bekerja sangat keras selama musim panas dan memasuki musim ini untuk peningkatan ini.”

“Bagian dari tantangan bagi kami adalah menciptakan tempat yang inklusif bagi semua orang yang bekerja dan berlatih di Carrington, sambil memastikan lingkungan aman dari Covid. Kami juga ingin membuat lokasi ini lebih mudah diakses bagi mereka yang mungkin perlu menggunakan kursi roda atau penyandang disabilitas. Tribun baru dan jalur akses adalah bagian penting dari itu.”

Renovasi ini menjadi awal dari pembangunan kembali Carrington agar menjadi pusat latihan terbaik dan memberikan manfaat buat seluruh bagian Manchester United. Karena prestasi tak akan bisa didapatkan, tanpa berlatih keras di tempat latihan, kan?

Comments

Loading...