OUR NETWORK

Rangnick, Tentang Carrick dan Staf Kepelatihan yang Baru

Kemenangan 3-2 atas Arsenal menjadi momen terakhir Michael Carrick di Manchester United. Soalnya, gelandang berkebangsaan Inggris tersebut memilih mundur dari klub . Padahal, ia diproyeksikan untuk menjadi asisten Ralf Rangnick yang menjabat sebagai manajer interim sebagai akhir musim.

Rangnick sendiri mengaku kalau dia tertarik untuk meyakinkan Carrick agar bertahan di klub. Apalagi, Carrick mencatatkan tiga pertandingan tanpa kekalahan ketika menjabat sebagai manajer caretaker.

Rangnick pun mengungkapkan kalau dia bicara panjang lebar dengan mantan gelandang Tottenham Hotspur tersebut. Tujuannya adalah meyakinkan Carrick agar ia bertahan di Old Trafford. Akan tetapi, Carrick tetap pada keputusannya. Rangnick pun memahami keputusan tersebut.

“Michael, aku mengetahui keputusan ini dua hari yang lalu. Aku bertemu dengan Michael dan Kieran [McKenna] tapi terutatama dengan Michael dua hari lalu,” terang Rangnick.

“Aku bicara panjang lebar dengannya selama lebih dari sejam dan aku mencoba untuk meyakinkannya untuk tetap bertahan, tapi dia jelas telah mengambil keputusan itu beberapa minggu yang lalu bahwa dia perlu berhenti dan beristirahat setelah 30 tahun di dunia sepakbola.”

“Pada akhirnya, aku harus menerimanya, dan aku juga bisa memahami keputusannya,” terang Rangnick.

Selain Carrick, Rangnick juga bicara dengan McKenna. Ia akan menjadi bagian dari staf kepelatihannya untuk beberapa bulan ke depan.

Alasan dipertahankannya staf kepelatihan adalah karena Rangnick percaya kalau mereka merupakan bagian penting untuk bergerak ke depan. Ia juga menggarisbawahi rencananya untuk membawa sejumlah pelatih demi menambah kekuatan.

“Aku sangat senang bisa bekerja dengan staf kepelatihan yang ada saat ini karena aku membutuhkan pengalaman mereka, aku membutuhkan keahlian mereka mengenai skuad ini,” ucap pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

“Aku jelas akan mencoba untuk mencari satu, dua, atau tiga orang, yang bisa bergabung dengan kami di satu atau dua pekan selanjutnya, tapi karena aturan Brexit, hal itu jadi tidak mudah.”

“Banyak mantan rekan kerjaku, apakah dia analis video ataupun asisten pelatih tengah dalam kontrak jangka panjang dengan klub besar, jadi kalau mereka tak bisa didapatkan sekarang, jadi kami harus sedikit lebih pintar dan cerdik dan menemukan orang yang tepat.”

“Aku berharap kami bisa mendapatkan mereka di sini dalam satu atau dua pekan selanjutnya, tapi aku tak bisa mengatakan padamu lagi selanjutnya,” tutup Rangnick.

Sumber: Manutd.com

Comments

Loading...