OUR NETWORK

Pujian Jones untuk Solskjaer

Phil Jones berterima kasih pada Ole Gunnar Solskjaer, utamanya setelah sang manajer membelanya dalam beberapa konferensi pers terakhir. Soalnya, cuma segelintir orang yang tahu dan mau mengerti soal kondisinya saat ini.

Cedera jangka panjang membuat Jones mendapatkan banyak kritik dan hinaan. Namun, Solskjaer muncul di hadapan media dan menceritakan soal kondisi sebenarnya pemain bernomor punggung “4” tersebut.

Ole memuji profesionalitas Jones dan menyoroti semangat bek juara Premier League tersebut. Ia berusaha keras untuk kembali setelah cedera lutut yang membuatnya tak main di tim utama sejak Januari 2020.

“Phil mengalami 18-19 bulan yang mengerikan dan mungkin setahun sebelumnya karena cedera,” kata Solskjaer.

“Phil adalah tipe pria yang tidak rewel. Aku tahu lebih banyak ketimbang siapapun tentang bagaimana rasanya cedera. Dia masih belum 30 tahun. Sejak aku datang ke sini, dia bertarung dengan cedera lutut ini, dia menempatkan tubuhnya pada batasnya, di setiap sesi latihan, di setiap pertandingan. Dia selalu memberikan segalanya buat klub.”

Jones sendiri sudah mulai berlatih dalam beberapa bulan terakhir. Ia seringkali datang lebih awal sebelum rekan-rekannya yang lain, untuk memastikan dia siap buat sesi latihan dan melakukan segala yang dia bisa untuk tetap bugar. Dia juga bermain di sejumlah pertandingan tertutup serta laga U-23 agar bisa segera sembuh. Jones bahkan sudah duduk di bangku cadangan di Piala Liga saat melawan West Ham United.

Dalam pembicaraannya dengan UTD Podcast, Jones mengaku terkesan dengan dukungan dari manajernya itu.

“Ya, itu sangatlah baik. Aku bicara padanya setelahnya dan bilang ‘terima kasih buat kata-kata itu’, karena itu sungguh berarti banyak. Benar seperti itu karena tidak ada hal berarti lain sebagai pesepakbola, buat seseorang, manajer, staf, pelatih, pemain, yang mendukungmu,” kata Jones.

“Untuk merasa benar-benar didukung olehnya adalah suatu perasaan yang menyenangkan. Saat ini, aku membutuhkan itu dan itu sungguh baik.”

Jones juga memuji Solskjaer atas hal yang telah ia kerjakan bersama United, utamanya saat ia menjabat sebagai caretaker pada Desember 2018, baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Aku pikir itu adalah yang kami butuhkan saat ini, seseorang yang mengenal klub ini,” jelas Phil.

“Dia tahu luar dalam, memenangi banyak hal, jadi itu sangat penting. Sampai di akhir musim itu, yang terasa hanyalah menikmati sepakbola lagi. Aku pikir kami kehilangan perasaan menikmati pertandingan, pergi ke lapangan pada Sabtu, Minggu, Rabu malam, kapanpun itu.”

“Dia jelas membawa  perasaan itu kembali. Para pemain tersenyum, mereka bahagia. Aku tak bilang itu seperti di bawah Jose tapi aku bilang gaya yang berbeda, maanjer punya dampak yang berbeda dan ya, dia hebat. Dia telah melakukan banyak hal untuk menunjukkan kewenangannya di tim dan membawa tim ini ke tempatnya sekarang.”

Jonse saat ini sudah lebih dari 10 tahun di United. Di sisi lain, mantan rekan setimnya, Michael Carrick dan Darren Fletcher, telah menjadi anggota penting dari staf-nya Ole. Jones pun percaya kalau kedua rekannya ini telah memberikan dampak yang besar di skuad bersama dengan Kieran McKenna dan Mike Phelan.

“Sungguh bagus. Carras jelas ada di sana sejak Jose mengambil alih, dia pelatih di sana. Mereka semua punya gagasan yang mereka telah pelajari sepanjang waktunya di United.”

“Anda melihat sejumlah cara latihan yang biasa kami gunakan, beberapa sesi latihan baru, mereka telah mendapatkan begitu banyak pengalaman dan memberikan banyak hal. Anda bisa melihat itu di lapangan, mereka sungguh hebat dengan para pemain dan anak muda. Mereka bagian yang besar di tim ini,” jelas Jones.

Sumber: Manutd.com

Comments

Loading...