OUR NETWORK

Pujian Carrick untuk Lini Tengah United

Manajer caretaker Manchester United, Michael Carrick, memuji kerja dari lini tengah asuhannya, yang berhasil meraih satu poin dari pemuncak klasemen, Chelsea.

Chelsea memang menguasai penuh permainan di babak pertama. Akan tetapi, peluang besar mereka untuk menang digagalkan oleh United yang justru unggul terlebih dahulu lewat Jadon Sancho. Namun, akhirnya Chelsea berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Jorginho, dan bikin skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Saat ditanya soal penampilan Nemanja Matic, Fred, dan Scott McTominay, Carrick menyatakan kalau ketiganya sungguhlah fantastis.

“Kami mencoba untuk membuatnya semudah mungkin untuk diprediksi, jadi kami memaksa mereka untuk bergerak ke ruang dan area tertentu sehingga kami bisa beradaptasi dan aku pikir Nemanja, Scotty, dan Fred, hari ini bermain dengan kualitas  tinggi,” terang Carrick.

“Scotty terkadang harus turun ke garis pertahanan dan Hudson-Odoi menarik ke area kecil, terkadang melebar, Alonso berada di luar garis dan mereka menempatkan lima dan enam di depan garis depan, jadi kami membutuhkan Scotty di waktu tertentu untuk turun. Di antara ketiganya, mereka sangat hebat.”

Carrick menambahkan kalau ia membawa skuadnya ke London untuk memenangi pertandingan. Meski tertinggal secara statistik di babak pertama, tapi saat turun minum, mereka percaya kalau jalan yang dilalui sudah benar.

“Dan di babak kedua, kami tumbuh dan ada di depan dan punya kesempatan itu, lalu menderita lewat sebuah penalti yang aku pikir itu bukan penalti, sungguh mengecewakan,” ucap Carrick.

“Namun, di saat yang sama, ini adalah pekan yang sulit. Aku sangat bangga pada para pemain atas usaha yang mereka berikan serta cara mereka melakukannya hari ini.”

Jadon Sancho menambah koleksi golnya buat United. Sebelumnya, ia mencetak gol pertamanya buat The Red Devils kala menghadapi Villarreal tengah pekan lalu. Di pertandingan melawan Chelsea, ia mencetak gol pertamanya di Premier League bersama United. Carrick pun bangga dengan penampilan lini penyerangnya baik saat maupun ketika tanpa bola.

“Itulah bagian dari sepakbola, Anda harus melakukan kedua sisi pertandingan dan kita bicara tentang berapa banyak Anda harus mendapatkan keberuntungan pada waktu-waktu tertentu.”

“Tidak mudah datang ke tempat seperti Chelsea yang bermain bagus dan segalanya berjalan baik untuk mereka saat ini. Mereka memiliki momentum dan kepercayaan diri untuk merebut bola dan mendominasi permainan.”

“Kami ingin mencoba dan menyembunyikan bola dan membikin mereka frustrasi lalu mendominasi dengan cara itu, tapi pada saat yang sama, kami juga realistis. Aku pikir tiga pemain depan, Marcus, Jadon, dan Bruno, melakukan tugas yang luar biasa dan sungguh disiplin dalam mengambil momen mereka untuk menekan, menahan dari tengah, dan memberikan ruang bagi tujuh pemain di belakangnya untuk bekerja keras dan menyebar, jadi kami tak terlalu mengejar. Aku sangat senang dengan upaya hari ini,” tutup Carrick.

Sumber: Manutd.com

Comments

Loading...