OUR NETWORK

Pesan Solskjaer untuk Fred

Pemain baru Manchester United, Fred, tidak masuk ke dalam skuad tim utama kala mereka menghadapi Fulham di Premier League pekan lalu. Manajer sementara United, Ole Gunnar Solskjaer, lalu angkat bicara dan menjelaskan dengan lugas alasan dibalik keputusan tersebut.

Solskjaer sendiri sebenarnya telah meyakinkan Fred bahwa ia akan diberikan kesempatan bermain untuk Manchester United. Namun, yang terjadi justru namanya tidak dimasukan ke dalam daftar skuad untuk menghadapi Fulham pada pekan lalu. Selain itu, Fred juga belum pernah bermain lagi sejak United meraih kemenangan di putaran ketiga Piala FA atas Reading pada 5 Januari lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu bahkan tidak pernah tampil di Premier League sejak pertandingan pertama Solskjaer di Cardiff pada 22 Desember lalu, dan namanya juga tiga kali tidak dimasukan ke dalam daftar skuad United. Padahal, United sudah membayar Shakhtar Donetsk sebesar 52 juta paun untuk memboyong Fred. Namun, ia justru jarang tampil selama ia memulai kariernya Old Trafford.

Posisi lini tengah United yang berisikan pemain seperti Nemanja Matic, Ander Herrera dan Paul Pogba, tampaknya menutup celah kesempatan Fred untuk bermain bersama pasukan Setan Merah. Dan bahkan, dengan penampilan gemilang ketiga gelandang tersebut, semakin membuat Fred seolah berada di luar panggung.

Kendati begitu, Ole Gunnar Solskjaer masih memiliki kepercayaan pada Fred. Ia lalu membandingkannya dengan mantan rekannya ketika masih menjadi pemain United seperti Diego Forlan dan Juan Sebastian Veron, yang juga sempat merasakan hal yang sama seperti Fred saat ini.

“Fred persis seperti mantan rekan-rekan saya di United. Anda tahu, saat waktu yang tepat, dia akan bisa berkontribusi dengan baik di tim ini. Jangan khawatir tentang hal itu. Dia hanya perlu kesabaran dan butuh waktu lagi untuk meningkatkan performanya,” tutur Ole Gunnar Solskjaer dilansir dari Manchester Evening News.

“Situasi Fred di United benar-benar mirip dengan Diego Forlan dan Juan Sebastian Veron. Dia Fred sebenarnya pemain yang baik, sama dengan Andreas Pereira, dia bekerja denagn sangat keras. Saya pun masih punya pemain seperti Scott McTominay di sini. Dan ketika mereka mendapatkan kesempatan, mereka pasti akan memanfaatkannya dengan baik.”

“Kami tahu, banyak pemain yang sangat hebat dan sangat bagus di tim ini. Mungkin saat ini Fred masih sedikit kesulitan bersaing. Jadi, mudah-mudahan ia akan menyesuaikan diri dengan itu. Tidak ada keraguan lagi akan bakatnya, saya sama sekali benar-benar tidak meragukan itu. Yang jelas, setiap pemain yang datang ke sini, memang selalu merasakan hal sulit.”

Di sisi lain, Solskjaer juga berharap jika setiap pemain bisa tampil dengan maksimal ketika bermain di atas lapangan, dan ia sangat ingin para pemainnya bisa beradaptasi dengan setiap pertandingan.  Dan teruntuk Fred, Solskjaer lalu berpesan agar bakatnya bisa ditampilkan ketika pemain asal Brasil itu diberi kesempatan bermain.

“Pertama, ini adalah Manchester United, Anda sangat diharapkan untuk tampil baik. Dan kedua, ini adalah liga Inggris, jadi Anda harus bisa beradaptasi dengan setiap pertandingan. Teruntuk Fred, bakatnya adalah murni, dan dia harus menunjukannya ketika dia mendapat kesempatan bermain. Pun sama halnya dengan Andreas. Mereka berdua adalah pemain internasional Brasil, mereka pasti bisa tampil baik,” ungkap Solskjaer.

“Saya tidak memberikan bantuan apa pun pada Fred, Andreas atau Scott, saya hanya memasukkan mereka ke dalam skuad saat kami melawan Reading. Saya hanya merotasi sembilan pemain utama saya. Lain kali, mereka mungkin akan masuk ketika saya merotasi satu atau dua pemain utama saya, dan itu lebih mudah untuk dinilai. Kemudian, saya akan lihat apakah mereka mampu bermain dengan baik atau tidak.”

 

Sumber: Manchester Evening News

Comments