OUR NETWORK

Pesan Mike Phelan kepada Paul Pogba dan Luke Shaw

Mike Phelan telah mengirim pesan dan pernyataannya soal situasi Paul Pogba dan Luke Shaw di Manchester United. Kedua pemain itu sedang gencar-gencarnya dibicarakan publik, dan hal inilah yang membuat Phelan angkat bicara tentang segala situasinya.

Situasi Paul Pogba misalnya, yang sebelumnya sempat dikaitkan dengan kepergian dari United di musim panas ini, telah membuat Mike Phelan membuat sebuah pesan khusus untuk gelandang tersebut. Desas-desus kepergian Pogba itu dipicu karena ambisi sang pemain yang menginginkan pencapaian untuk memenangkan trofi lagi setelah sebelumnya berhasil meraih gelar Piala Dunia bersama Perancis pada 2018 lalu.

Phelan lalu menanggapi hal itu dengan mengatakan secara langsung kepada Paul Pogba. Ia menjelaskan kepada mantan bintang Juventus itu untuk tetap bertahan dan “menerima peluang” tantangan baru guna memenangkan trofi di Old Trafford. Tujuan pesan ini ditunjukkan adalah agar Pogba bisa mengerti bahwa sebuah proses perubahan sedang dilakukan United dalam waktu dekat.

Selain itu, Mike Phelan juga sangat percaya bahwa Paul Pogba adalah salah satu pemain United yang belum mencapai “klimaks” dalam perjalanan kariernya, dan pemain seperti ini masih membutuhkan banyak hal untuk mendapatkan apa yang ia inginkan dengan terus bermain bersama tim Setan Merah.

Kendati begitu, agak wajar rasanya mengapa Pogba terus dikaitkan dengan kepindahan dari United. Itu karena, jika mengingat kembali trek rekornya di musim ini, ia sama sekali belum bisa mendekati peluang untuk meraih trofi Premier League. Ditambah lagi, dengan statusnya yang sebagai salah satu pemain pemenang Piala Dunia 2018, telah menambah gairah lain di dalam batinnya untuk terus terpacu dalam meraih sebuah trofi.

Namun tetap perlu diingat, Pogba sendiri masih bisa menghasilkan penampilan terbaiknya sejak Ole Gunnar Solskjaer tiba pada Desember lalu. Bahkan, pria asal Norwegia itu sengaja sampai menjadikan Mike Phelan sebagai bagian dari staf kepelatihannya, supaya terus bisa meyakini Pogba untuk tetap bermain baik dan bertahan di Theatre of Dream.

“Saya pikir, perasaan seperti itu bisa terjadi pada beberapa pemain. Mereka mungkin menarik diri mereka sedikit demi sedikit dari barisan klub. Paul memiliki musim di mana semua mata tertuju padanya, dan penampilannya juga tidak selalu baik di sepanjang waktu. Kadang dia mengalami inkonsistensi. Tapi sekarang, saya mencoba untuk terus memfokuskan semua hal kepada Paul,” tutur Mike Phelan kepada Reuters.

“Ole telah melakukan pekerjaan dengan luar biasa dalam membantu Paul melalui kinerjanya. Dia (Ole) telah memeluknya. Ini membuat Paul semakin matang. Musim ini, dia (Pogba) memiliki 14 gol dan 10 asis untuk United. Sejauh ini adalah musim terbaiknya untuk klub ini. Tapi, saya yakin betul bahwa masih ada lagi yang akan muncul dari kreatifitasnya.”

“Dia adalah pemenang Piala Dunia, akan tetapi capaiannya itu bukanlah yang terakhir. Dia masih bisa meraih banyak hal di klub ini. Pemain sepertinya belum mencapai semua yang dia ingin capai, dan saya ingin memastikan bahwa pemain sepertinya akan menikmati perjalanan kariernya dengan merangkul kesempatan untuk memenangkan trofi di sini.”

Selain soal pesannya kepada Paul Pogba, Mike Phelan juga sedikit memberikan pesan lain kepada Luke Shaw tentang seberapa baik dirinya di Manchester United. Menurut Phelan, musim ini adalah musim terbaik dalam karier Shaw.

Namun, asisten pelatih United itu menegaskan bahwa Luke Shaw masih belum mencapai potensi terbaiknya. Phelan percaya jika suatu hari nanti Shaw bisa menjadi salah satu bek kiri terbaik dunia bila dirinya terus berjuang meningkatkan kualitas permainan serta sikapna di United.

“Saya pikir, ini adalah musim terbaik Luke Shaw. Meskipun, saya masih merasa bahwa ada yang lebih dari dia dalam hal kualitasnya. Dia masih muda, dia energik dan dia memiliki sikap yang baik. Saya yakin, jika terus konsisten dengan hal yang telah dia miliki sekarang, dia akan berkembang menjadi pemain terbaik,” ungkap Phelan.

Mike Phelan pun kemudian mengungkapkan pesan terakhirnya untuk kedua pemain, baik Paul Pogba maupun Luke Shaw, dengan mengatakan bahwa dirinya ingin mereka terus menikmati setiap momen di Manchester United. Karena menurutnya, hal seperti itu bisa menjadi sebuah dorongan positif untuk perkembangan kualitas permainnya di masa depan.

“Saya ingin, para pemain seperti mereka, baik Paul maupun Luke, bisa menikmati setiap momen hebat mereka sendiri di klub ini. Karena, saya merasa hal seperti ini sangat penting untuk diri mereka agar bisa terus meningkatkan potensi permainan mereka. Tentu saja, ini adalah sebuah dorongan positif,” tandas Phelan.

 

Sumber: Reuters, Manchester Evening News

Comments

Loading...