OUR NETWORK

Pengaruh Solskjaer dalam Mengubah Marcus Rashford

Marcus Rashford mengatakan jika Ole Gunnar Solskjaer telah menjadi faktor besar dalam peningkatan performanya sebagai striker di Manchester United. Menurut Rasford, Solskjaer sudah benar-benar membuatnya tampil prima sejak kedatangannya pada Desember lalu.

Bagaimana tidak, pemain berusia 21 tahun itu telah menjadi salah satu pemain utama yang krusial di tim United sejak Solskjaer menjadi manajernya. Di sisi lain, saat ini peran Rashford sedikit mengalami perubahan ketika ia dipindahkan untuk mengisi sentral lini depan di pertandingan pertama Solskjaer. Hasilnya pun positif, Rashford berhasil membayarnya dengan enam gol dalam 12 pertandingan dengan perubahan perannya itu.

Hanya sedikit saja yang bisa menyamai rekor Rashford di Manchester United saat ini. Dengan usianya yang masih muda, ia terus diprediksi akan mengalami banyak peningkatan dalam permainannya. Tak sedikit juga yang menilai bahwa pemain bernomor punggung ‘10’ itu dapat membantu United menemukan kembali kejayaannya di musim-musim mendatang.

Menyikapi hal ini, Marcus Rashford pun lalu angkat bicara dan mengatakan bahwa bagi dirinya, banyak orang penting yang sudah membimbingnya menuju ke level karier seperti sekarang ini. Menurutnya, salah satu orang penting yang memiliki jasa besar tersebut adalah Ole Gunnar Solskjaer.

“Bagi saya, banyak orang penting yang sudah sangat membantu saya memiliki level karier seperti sekarang. Tapi, dia (Solskjaer) adalah salah satu orang yang memliki jasa paling besar. Buktinya bisa Anda lihat sendiri, bahkan para pemain bertahan tim ini mulai membaik, lini tengah juga membaik, dan tim secara keseluruhan pun mulai membaik sejak dia datang ke sini,” tutur Marcus Rashford dilansir dari Sky Sports.

“Dia (Solskjaer) benar-benar memiliki pengetahuan, pemahaman, dan hal yang baik secara alami tentang merubah sesuatu menjadi lebih baik. Bahkan tidak hanya di dalam lapangan, di luar lapangan pun dia bisa melakukan percakapan tentang hal itu, semuanya ada pada dirinya. Itu merupakan perubahan besar buat saya, dan tim. Selama kami terus membaik, dia harus tetap berada di sini.”

Terlepas dari itu, Marcus Rashford sendiri sebelumnya dipromosikan ke tim utama lewat akademi Manchester United. Pada awalnya, ia diplot sebagai striker, dan mencetak dua gol pada debutnya di posisi itu pada 2016. Namun, begitu Jose Mourinho mengambil kendali di Old Trafford beberapa waktu setelah itu, Rashford sedikit menemukan peluang yang lebih sulit dari sebelumnya, dan posisinya sedikit berubah dengan pindah ke lini sayap. Hal ini lalu menjadi faktor penurunan nalurinya dalam mencetak gol.

Akan tetapi, sekarang Rashford telah kembali ke ‘habitat’ aslinya. Ia juga bahkan tampak lebih superior dari sebelumnya. Selain dapat berkontribusi dengan tipikal permainannya yang cepat, sekarang ia juga diplot kembali sebagai pencetak gol bagi tim utama United. Maka bukan tak mungkin, dengan posisi yang sedang ia perankan tersebut, bisa jadi merupakan kunci dari kesuksesannya yang akan ia dulang di masa depan.

“Saya pikir saat ini, waktu adalah hal yang paling berharga. Bagi saya, permainan yang saya lakukan telah berkembang dari sebelumnya, meskipun sebenarnya saya tidak pernah ingin menjadi penyerang. Saya ingin dapat beradaptasi, memainkan posisi yang berbeda, sistem yang berbeda, dan pada hakikatnya saya benar-benar tidak ingin menjadi penyerang tengah,” ungkap Rashford.

“Tapi apa boleh buat, saya tetap merasa senang dengan posisi itu. Ketika kami berada di Dubai, kami memiliki sedikit dorongan ketika manajer berbicara kepada saya, Anthony dan Jesse. Dia membuat saya dan rekan saya memahami bahwa kami telah miliki sesuatu yang penting untuk tim ini. Kami dipercaya dengan peran kami masing-masing. Jadi, meski dengan segala sesuatu yang mungkin terjadi dan tidak masuk akal, kami tetap telah dipercaya untuk memainkan peran penting kami di tim ini.”

 

Sumber: Sky Sports

Comments

Loading...