OUR NETWORK

Pengaruh Paul Pogba di Manchester United

Paul Pogba dan Scott McTominay adalah gelandang pilihan di skuad utama Manchester United untuk musim 2019/2020. Mereka berdua merupakan sosok-sosok pilihan yang telah diplot Ole Gunnar Solskjaer untuk memperkuat lini tengah timnya di musim ini setelah mereka melewati tur pra musim dengan bentuk yang gemilang.

Di satu sisi, Scott McTominay sangat senang dengan tugas barunya tersebut. Ia bahkan mengatakan bahwa perannya saat ini adalah sebuah keistimewaan yang belum pernah ia dapatkan. Apalagi, ia sekarang harus berduet dengan Paul Pogba, pemain yang menurutnya sudah mempengaruhi bentuk permainannya sejak ia mulai bermain di tim utama.

Setelah turut berkontribusi melabas Chelsea dengan skor 4-0 pada pekan lalu, McTominay juga merasa bahwa Pogba adalah duet yang cocok untuknya. Ia kemudian mengatakan bahwa perannya sekarang adalah menjadi pemain yang melindungi empat pemain belakang United, yang skemanya sangat bergantung pada peran Pogba.

“Jelas, ketika Anda bermain dengan Paul, dia suka masuk ke dalam kotak penalti, dan tugas Anda adalah memastikan bahwa posisi di belakang lini tengah sudah aman dan sudah dikunci di berbagai sisi di lapangan. Jelas Anda harus mengingat dan menghormati kenyataan bahwa peran Paul sangat krusial. Dia adalah pemain kelas dunia yang bisa melakukan apa saja di lapangan sepakbola,” tutur McTominay kepada situs web resmi Manchester United.

“Anda harus beradaptasi dengan dia, dan kadang-kadang, apa yang dia lakukan adalah improvisasi, yang harus membuat Anda siap setiap waktu. Dia selalu menjalankan permainan yang berbeda, yang mungkin dia buat untuk membantu tim. Jelas, Anda harus menyesuaikan permainan Anda, dan jika Anda bermain dengan pemain lain, Anda juga harus mengubahnya sesuai dengan bentuk permainannya.”

“Jika Anda bermain dengan pemain seperti Nemanja, Fred atau Andreas di posisi yang berbeda seperti itu, Anda selalu merasakan sebuah perbedaan yang signifikan. Anda harus memiliki hubungan dengan setiap pemain yang bermain dengan Anda. Pasalnya, ini semua adalah tentang membangun dan menjaga hubungan antara satu sama lain. Maka, Anda harus terus beradaptasi dengan setiap keadaan. Saya pikir, saya sudah menangani semua situasi semacam itu dengan cukup baik.”

Di sisi lain, atsmosfer jendela transfer musim panas United sangat begitu erat dengan kabar soal kepindahan Paul Pogba dari Old Trafford. Namun, menurut mantan asisten manajer United, Steve McClaren, hal itu tidak akan terjadi jika United bisa konsisten mempertahankan bentuk baru permainan mereka. Bahkan, hal seperti itu akan membuat pemain asal Prancis itu bertahan lebih lama di Theatre of Dream.

Meskipun memang, baik Paul Pogba dan agennya sudah berbicara tentang keinginan untuk pergi di awal musim panas ini, tapi itu tidak berarti apa-apa selama United berusaha keras untuk tidak mengulang apa yang telah terjadi di musim lalu. Karena, McClaren sangat yakin bahwa Pogba sebenarnya masih memiliki banyak hal untuk diberikan kepada United selama beberapa tahun ke depan.

“Saya pikir dia (Pogba) akan tetap berada di Old Trafford selama United bisa tampil konsisten di musim ini. Mungkin sebelumnya mereka berniat menggantikannya, tapi sekarang, itu sudah tidak perlu. Anda bisa melihatnya bermain di pertandingan melawan Chelsea. Dia melakukan tugasnya dengan sangat baik dan dia selalu mendapat ruang untuk memberikan umpan kepadarekannya. Jadi, dia masih bisa melakukan banyak hal untuk United,” tutur McClaren dikutip dari Sky Sports.

“Ketika Ole masuk sebagai manajer, dia berhasil mendapatkan yang terbaik dari Pogba untuk 15 pertandingan pertamanya, dan cara dia membalikkan keadaan ketika melawan Manchester City di musim lalu, adalah sebuah bukti konkrit bahwa Pogba masih sangat penting untuk United. Ole yakin bahwa dia bisa mendapatkan yang terbaik dari Pogba. Pogba mungkin akan mulai berpikir dirinya menjadi raja di tim Ole, tapi itu tidak apa-apa selama United bermain bagus berkat kontribusinya.”

Sumber: Manchester Evening News, Sky Sports

Comments

Loading...