OUR NETWORK

Peluang Greenwood Tampil di Premier League

Pemain muda Manchester United, Mason Greenwood, berhasil mencetak skor pembuka kala bermain melawan Leeds di Perth. Gol trsebut juga menjadi satu dari empat gol yang memastikan kemenangan kedua dari dua pertandingan United dalam tur pra musim tahun ini.

Menanggapi hal itu, Ole Gunnar Solskjaer langsung merespon positif dengan mengungkapkan bahwa Mason Greenwood bisa berkesempatan besar bermain di pertandingan pembuka Premier League kala United melawan Chelsea pada 11 Agustus nanti. Ia juga mengakui jika dirinya merasa sulit untuk mengabaikan bakat Greenwood di musim depan.

Pemain berusia 17 tahun itu benar-benar bermain sangat baik, dan terbilang apik untuk pemain seusianya. Maka berkat penampilannya itulah, ia mencetak gol pertamanya di tim senior United. Solskjaer pun percaya bahwa penampilannya itu akan menjadikan Greenwood memulai level baru yang nantinya bakal terus mendorong dan menguatkan potensinya.

“Saya senang dengan gol yang dia (Greenwood) cetak, penting bagi striker untuk mendapatkan gol semacam itu. Saya sudah mengatakan jika dia memang mampu mencetak gol, dan dia berhasil mengurangi bebannya ketika dia mencetak gol pertama. Gerakannya, kepintarannya, dia akan menjadi pemain yang sangat bagus untuk tim ini,” tutur Solskjaer pada konferensi pers pasca pertandingan.

“Dia bisa bermain di empat posisi di lini depan, dia mampu mengisi semua pos posisi itu dengan kemampuannya. Dia pemain yang memiliki bakat alami. Dia bermain bagus dengan kaki kirinya, itu memungkinkan dia sangat mahir pada pos posisi lini serang di sebelah kanan. Namun, dia juga bisa bermain di mana saja sepanjang itu adalah lini depan.”

“Dia anak yang berbakat, dan dia memiliki setiap kesempatan untuk membuktikan diri menjadi pemain Manchester United. Dia produk asli klub ini. Saya yakin dia mampu menjadi yang terbaik jika dia bisa menghindari cedera. Saya yakin dia akan mengambil kesempatan apapun di tim ini, karena semua ini memang difasilitaskan untuknya.”

Lalu ketika ditanya apakah Mason Greenwood akan bersaing mendapat tempat di tim utama pada pertandingan pertama United musim ini melawan Chelsea 11 Agustus nanti, Solskjaer langsung menjawabnya dengan mengatakan jika Greenwood punya kesempatan besar bermain di pertandingan bertajuk big match tersebut.

“Dia punya kesempatan besar untuk memulai pertandingan di laga pembuka. Ya, tentu saja. Dia sangat mampu untuk itu, dan dia akan selalu ada di dalam fokus saya. Dia pemain dengan tipikal pencetak peluang, jadi saya tidak akan mengatakan bahwa dia tidak berkesempatan bermain. Dia pasti masuk tim ini, dan ada kemungkinan bagus jika dia terus bermain baik. Karena, selama ini sulit menemukan pemain yang konsisten dengan performanya,” ungkap Solksjaer.

Selain dari mata Solskjaer, reporter Sky Sports Jack Wilkinson, juga menanggapi performa Mason Greenwood. Namun, tanggapan Wilkinson sedikit berbeda dari manajernya itu. Ia justru mengatakan bahwa Greenwood bukanlah satu-satunya pemain muda United yang menarik perhatian dengan bakatnya. Baginya, semua pembicaraan tentang pemain muda United selalu hadir di setiap musimnya, dan itu tidak terasa spesial sama sekali.

“Mason Greenwood bukanlah satu-satunya pemain muda United yang menarik perhatian dengan bakatnya. Karena masih ada pemain lain yang juga berbakat di tim United. Di Perth, semua pemain United bisa dikatakan berbakat. Berapa kali kita semua bisa mengatakan itu dalam beberapa tahun terakhir?” Tandas Jack Wilkinson dilansir dari Sky Sports.

“Pemain seperti Tahith Chong dan Angel Gomes, keduanya masih berusia 18 tahun, tapi mereka berhasil menyiksa pertahanan Leeds yang berisi pemain senior hanya dengan serangkaian serangan terus-menerus dengan tipikal permainan mereka masing-masing. Berkat kesuksesan mereka mengobrak-abrik pertahanan Leeds, akhirnya membawa United mendapatkan penalti di ujung laga.”

“Jadi, Anda hanya perlu memeriksa kinerja para pemain muda United ketika mereka melawan Leeds untuk melihat hasil terbaik dan seimbang. Jangan hanya memfokuskan pada satu pemain muda yang tampak seperti lebih menonjol. Sebenarnya, Solskjaer telah membuka jalur yang jelas pada tim utamanya, dan dia sudah menyediakan ruang luas bagi pemain muda.”

 

Sumber: Sky Sports

Comments

Loading...