OUR NETWORK

Paul Pogba, Tentang Masa Depannya di Manchester United

Meskipun terlihat seperti ingin bertahan di musim panas ini, Paul Pogba tetap meninggalkan tanda tanya besar soal masa depannya di Manchester United. Tanda tanya itu tidak hanya karena kode-kodenya yang selama ini kerap tersirat muncul di pernyataannya di depan media, namun juga keputusannya yang tidak menghadirkan kesan bahwa dirinya ingin bertahan di Old Trafford.

Itu juga termasuk salah satu komentarnya yang ia ajukan ke media pasca United melabas Chelsea dengan skor 4-0 di akhir pekan lalu. Pogba tampak sedikit membuka kembali ketidakpastian atas masa depannya di Manchester United dengan mengatakan bahwa “tanda tanya besar” masih menyertainya.

Padahal, Pogba berperan sangat penting dalam kemenangan United di laga perdana Premier League di Old Trafford. Peran pentingnya itu termasuk umpan 70 yard yang ia kirimkan sebagai asis untuk gol Marcus Rashford di babak kedua. Namun sekali lagi tetap saja, Pogba masih kemungkinan meninggalkan klub di musim ini.

“Jelas sudah ada hal-hal yang menjadi pembicaraan antara klub dan saya, akan tetapi hanya waktu yang bisa mengatakan apa yang akan terjadi kedepannya. Tanda tanya seperti ini tetap ada, dan itu menyertai saya. Namun, seperti yang saya katakan, saya masih di sini, di Manchester. Saya menikmati bermain dengan rekan tim saya dan saya selalu ingin memenangkan setiap pertandingan,” ujar Paul Pogba dilansir dari The Guardian.

“Saya selalu memberikan segalanya, dan saya selalu bermain dengan bentuk terbaik semampu saya. Saya selalu mengerahkan kemampuan maksimal setiap kali saya bermain sepakbola. Ini adalah hal-hal yang saya sukai, dan jelas, ini adalah pekerjaan saya. Sekali lagi, saya tetap akan memberikan usaha saya secara maksimum setiap kali saya berada di lapangan.”

Dengan begitu, tidak menuntut kemungkinan, jika Real Madrid –salah satu klub besar yang sangat tertarik dengan Pogba– bisa saja merekrut pemain asal Prancis tersebut sebelum tanggal 2 September nanti. Meski di satu sisi, Madrid sendiri mungkin akan tampak kesulitan merealisasikan hal itu, karena bursa transfer Premier League sudah ditutup, dan hal ini akan memberatkan United untuk melepas gelandang bintangnya itu ke Bernabeu.

Yang jelas, setidaknya, Paul Pogba masih memiliki rasa senang karena United yang sekarang sudah memiliki bentuk yang jauh lebih berbeda dari musim lalu. Ditambah lagi, dengan kemenangan atas Chelsea, bisa jadi ini merupakan asupan positif yang menambah semangat Pogba agar bisa bertahan di Old Trafford.

Pogba sendiri sempat mengatakan jika dirinya sangat senang dan sangat menikmati setiap perubahan yang sekarang terjadi di United. Selain itu, menurutnya, hasil apik melawan Chelsea juga menjadi awal yang positif yang akan membantu United mendapat tempat terbaik di musim ini.

“Saya senang dengan bentuk baru ini. Pertandingan melawan Chelsea membuat saya dan tim beraksi penuh. Perubahan yang kami miliki ini memungkinkan kami untuk menguasai jalannya pertandingan. Kami merasa lebih baik dalam hal kepemilikan dan menciptakan peluang. Kami puas dengan kinerja kami itu, dan ini adalah awal yang positif,” ujar Pogba.

“Untuk sementara waktu, saya merasa optimis. Walau masih awal, tapi dalam hal kerjasama, ini sedikit lebih seperti bagaimana saya bermain dengan tim nasional Prancis. Bukan mau membandingkan intensitas permainan mana yang lebih tinggi atau lebih rendah, tapi saya merasa ada kemiripan yang positif. Tim ini sudah beradaptasi dan menikmatinya. Semoga saja ini akan bertahan sampai akhir musim, dan tim ini mendapat tempat terbaik.”

“Saya juga senang dengan pemain-pemain baru di tim ini. Jujur, saya seperti melihat pemain yang benar-benar tampil mengesankan. Maguire misalnya, seperti seorang pemimpin. Dia cocok dengan kami saat pelatihan, dan kami berbicara tentang mengendalikan pertahanan dengan baik, dan dia sangat cocok untuk berduet dengan Victor Lindelof.”

 

Sumber: The Guardian

Comments

Loading...