OUR NETWORK

Ole Gunnar Solskjaer Apresiasi Penampilan Anthony Elanga

Ole Gunnar Solskjaer merasa sangat senang dengan para pemain mudanya. Salah satunya adalah Anthony Elanga. Itu karena ia telah membantu mempertahankan rekor tandang tak terkalahkan Manchester United. Ia mencetak satu gol dan berkontribusi dalam kemenangan 2-1 atas Wolves di Molineux Stadium.

Sementara itu, tanpa sejumlah pemain tetap dan inti, namun tim utama United berhasil tampil lumayan baik. Solskjaer melakukan rotasi pemain demi final Europa League pada Rabu nanti (26/5). Hebatnya lagi, United masih bisa punya cukup kekuatan untuk menyelesaikan musim ini tanpa kekalahan laga tandang.

“Saya sangat bangga dengan para pemain muda hari ini. Mereka luar biasa. Melihat mereka mengekspresikan diri mereka sendiri. Mereka bersenang-senang. Itu adalah semangat khas Manchester United. Sir Alex dan Sir Matt pernah juga memberi para pemain muda kesempatan,” tutur Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

“Saya pikir ini adalah pencapaian luar biasa untuk menjalani seluruh musim tanpa kekalahan di laga tandang. Kami tahu bahwa dengan melakukan perubahan ini, kami mengambil risiko kehilangan rekor itu. Akan tetapi kami membuat semua orang bangga dengan penampilan yang fantastis.”

Penalti Juan Mata di perpanjangan waktu babak pertama menjadi gol yang memenangkan pertandingan. Namun sebetulnya, gol pengubah jalannya pertandingan hadir ketika pemain depan berusia 19 tahun Anthony Elanga merobek gawang Rui Patricio d menit ke-13. Ia seakan menjadi sebab masalah bagi Wolves di Molineux.

Solskjaer mengapresiasi penampilannya ini. Menurut manajer asal Norwegia itu, Elanga memiliki kepribadian yang baik. Dan hal inilah yang membuat dirinya sangat bekerja sangat keras. Selain itu, bagi Solskjaer, pemain muda seperti Elanga pasti memiliki masa depan cerah.

“Mungkin yang tidak Anda lihat adalah sikap, keinginan, dan kepribadiannya. Dia memiliki sikap yang baik dan sangat rendah hati, sehingga dia bisa bekerja sangat keras. Dia memiliki beberapa atribut yang Anda inginkan sebagai pemain. Kecepatan dan keteguhan di depan,” pungkas Solskjaer.

“Dia memiliki ketajaman kaki kanan, tetapi sama bagusnya dengan kaki kiri yang dia miliki. Saya belum melihatnya mencetak gol lewat sundulan, jadi itu (gol vs Wolves) merupakan bonus besar. Masa depan cerah baginya. Saya pikir, saya bisa mempercayai dia untuk tetap teguh dan memanfaatkan bakatnya sebaik mungkin.”

Anthony Elanga mungkin tidak akan memiliki kesempatan untuk menjadi starter seandainya pertandingan terakhir United vs Wolves dimajukan menjadi hari Sabtu. Karena, final Europa League vs Villarreal akan dihelat pada Rabu. Jadi kemungkinan Solskjaer akan memainkan tim utamanya di laga terakhir Premier League musim ini.

“Jika kami bermain kemarin (Sabtu), saya mungkin akan memilih tim yang berbeda. Saya senang saya tidak melakukannya karena ini adalah kemenangan pertama yang saya alami di sini. Permainan yang kami nantikan adalah laga vs Villareal. Jadi kami perlu memiliki satu hari persiapan lagi untuk menghadapi mereka,” ungkap mantan manajer Cardyff tersebut.

“Mereka bisa saja bermain malam ini (Minggu), dan mengistirahatkan pemain utamanya ketika melawan Real Madrid. Itu bisa menjadi hasil yang berbeda dan Anda tidak pernah tahu apa yang akan berubah dari mereka. Jadi sekarang kami harus memikirkannya sendiri. Kami harus mempersiapkan tim ini dengan maksimal (sebelum laga final vs Villareal).”

Hanya saja sayangnya, Manchester United berpotensi akan kehilangan satu pemain intinya di lini belakang, yakni Harry Maguire. Ia kemungkinan tidak akan tampil untuk United di Gdansk karena sekarang masih cedera. Melihat hal ini, Solskjaer sampai tiga kali menegaskan bahwa bek tengahnya tersebut memang tidak akan fit.

“Saya akan menunggu kondisinya di hari Rabu. Mungkin saya akan melihat apakah dia bisa bermain atau tidak. Saya tidak berharap dia siap. Tentu saja, dia ingin bermain tetapi itu akan tergantung pada dokter. Saya selalu optimis, dan saya masih berharap,” tandas Ole Gunnar Solskjaer.

Comments

Loading...