OUR NETWORK

Nemanja Matic: David de Gea Masih Menjadi Salah Satu Kiper Terbaik Dunia

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, memberi dukungan kepada David de Gea untuk terus berjuang dalam menghadapi masalah penurunan performa yang sedang dialaminya. Matic juga mengharapkan agar rekan setimnya itu cepat pulih dari serangkaian kesalahan besar yang kerap menghambat penampilan United dalam mengakhiri musim ini.

Sebelumnya, De Gea sendiri sempat menjadi sorotan publik dalam beberapa pekan terakhir karena sering membuat kesalahan yang fatal bagi gawang United. Bagaimana tidak, kiper asal Spanyol tersebut telah melakukan blunder dalam tiga pertandingan Setan Merah. Selain itu ia juga dinilai sebagai “biang” kekalahan setelah membiarkan pemain seperti Gylfi Sigurdsson, Lionel Messi dan Marcos Alonso mencetak gol akibat kesalahannya.

Namun kendati begitu, Matic, tetap merasa yakin jika De Gea akan menemukan kembali bentuk performanya. Eks gelandang Chelsea tersebut kemudian menganggap bahwa sebenarnya penilaian publik terhadap De Gea sangatlah tidak adil. Karena menurutnya, De Gea adalah salah satu penjaga gawang terbaik dunia, maka kesalahan sekecil apapun pasti akan dipandang besar dan distigmakan sangat negatif di mata publik.

“Para pemain pasti membuat kesalahan di setiap pertandingan, dan ketika seorangkiper melakukan kesalahan, semua orang akan dengan mudah dan jeli melihat itu. Apalagi, kiper itu adalah salah satu yang terbaik, maka apapun kesalahannya pasti akan dipandang buruk dan distigmakan negatif di mata publik,” tutur Matic kepada Sky Sports News.

“Cpba Anda bayangkan, ketika Anda adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia, banyak yang akan membicarakan Anda. Apalagi saat Anda melakukan kesalahan. Karena ketika seorang penjaga gawang dari klub ‘kecil’ melakukan kesalahan, itu hanya akan dibicarakan selama satu atau dua hari. Namun salah satu kesalahan yang dilakukan kiper seperti De Gea pasti dibicarakan selama berhari-hari.”

“Saya sangat yakin bahwa kesalahan seperti yang dilakukannya itu tidak akan memengaruhi kariernya. Dia (De Gea) tidak membaca banyak majalah atau koran. Dia adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia, dan dia akan tetap begitu sampai tahun-tahun berikutnya. Saya sangat senang bisa satu tim dengan kiper sepertinya.”

Kesalahan De Gea dalam hasil imbang 1-1 saat berlaga melawan Chelsea di Old Trafford membuat Manchester United duduk stagnan di urutan keenam klasemen Premier League. Selain itu, mereka juga benar-benar tertinggal dari persaingan ketat perebutan posisi empat besar di belakang Tottenham, Chelsea dan Arsenal.

Oleh karena itu, United dinilai akan sangat kesulitan untuk bangkit dan beranjak dari posisinya yang sekarang. Tapi meskipun begitu, mereka masih memiliki asa –meskipun kecil kemungkinannya– dengan melabas dua laga terakhir dengan kemenangan. United sendiri akan menghadapi Huddersfield pada pekan ini, sebelum akhirnya menjamu Cardiff di hari terakhir musim 2018/2019.

Menyikapi hal tersebut, Nemanja Matic kemudian menambahkan dengan mengatakan jika David de Gea adalah kiper yang memiliki ambisi kuat, dan ini akan sangat membantu memotivasi keinginan United untuk dapat mendapatkan tempat empat besar di akhir musim nanti. Selain itu, Matic juga mengklaim bahwa timnya sekarang sedang fokus meraih dua kesempatan di dua laga terakhir dengan hasil positif.

“Dia (De Gea) adalah kiper yang hebat. Dia adalah orang yang memiliki ambisi kuat, dan mungkin dia adalah salah satu pemain terbaik di United selama empat atau lima tahun terakhir ini. Dia juga sangat fokus pada pekerjaannya, dan hal seperti ini merupakan karakter yang baik bagi United,” ungkap Matic.

“Sekarang, kami sedang fokus pada dua pertandingan sisa, dan kami tidak terlalu memikirkan Tottenham, Chelsea dan Arsenal. Kami tahu bahwa peluan mendapatkan posisi empat besar sangatlah kecil, akan tetapi kami harus pergi berjuang sampai akhir untuk mengetahui hasilnya. Yang jelas, mudah-mudahan kami dapat mengambil enam poin dari dua laga tersisa.”

 

Sumber: Sky Sports

Comments

Loading...