OUR NETWORK

Nasihat Zlatan agar Lindelof Tak Ramah

Zlatan Ibrahimovic mengungkapkan bahwa dirinya menjadi salah satu dorongan positif bagi Victor Lindelof. Ia mengatakan jika ia telah memberikan wejangan kepada Victor Lindelof untuk menjadi pemain yang “kurang ramah” ketika ia menandatangani kontrak dengan Manchester United pada 2017 lalu.

Kala itu, Zlatan Ibrahimovic memberikan saran positif agar Victor Lindelof bisa cepat berkembang di Manchester United. Karena menurutnya, Premier League adalah liga yang jauh berbeda dibanding liga elit Eropa lainnya. Lindelof sendiri bergabung dengan United seharga 31 juta paun, dan di musim pertamanya, ia justru harus langsung berjuang untuk mendapatkan jam terbang dan waktu bermain yang konsisten di bawah asuhan Jose Mourinho.

Namun, itu semua berubah total di musim ini. Bagaimanapun, Lindelof telah menemukan titik baliknya. Ia telah bangkit dari awal yang sulit, untuk memantapkan dirinya sebagai bagian penting dari tim utama United di bawah asuhan manajer sementara Ole Gunnar Solskjaer.

Selain itu, Lindelof juga bahkan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Swedia 2018, setelah ia sempat membantu tim nasionalnya mencapai perempat final Piala Dunia. Menyikapi hal ini, dengan label sesama pemain asal Swedia, Ibrahimovic kemudian angkat bicara dengan mengatakan jika Lindelof harus menjadi pemain yang tidak terlalu bersahabat dengan rekan satu tim barunya di United.

“Saya pikir dia (Lindelof) mengalami kesulitan pada awal kariernya di United, tapi saya piker, itu adalah siklus khas pemain Swedia. Ketika Anda datang ke suatu tempat, Anda akan ramah kepada semua orang. Konsekuensinya hanya dua; Anda akan bermain atau Anda tidak akan bermain. Tapi, Anda masih merasa dalam situasi persahabatan jika memiliki sifat seperti itu. Situasi ini benar-benar tidak menguntungkan,” tutur Ibrahimovic kepada BetHard.

“Saya menjelaskan kepadanya, ‘dengarkan, semua pemain di sini adalah penakluk. Anda di sini untuk bertahan hidup. Anda di sini bukan untuk bersahabat dengan semua orang sehingga Anda perlu tampil. Jika Anda tidak tampil, klub tidak memiliki masalah dengan menjual Anda. Begitulah faktanya’. Setelah itu, saya pikir dia sudah melakukan hal baik akhir-akhir ini. Dia bermain lebih banyak setelah tahun pertama yang pelik.”

Di sisi lain, Ibrahimovic, yang bermain untuk United dari pertengahan 2016 hingga awal 2018, telah memuji perubahan transformasi Lindelof yang kian mempuni di tim utama pasukan The Red Devils. Bahkan, menurut eks bintang PSG itu, Lindelof telah membuat barisan belakang pasukan United mengalami peningkatan kualitas dari sebelumnya.

“Saya pikir, saat ini dia lebih percaya diri saat bermain di atas lapangan. Semoga dia bisa terus seperti itu, dan menjadi kuat secara mental karena saya tidak berpikir ini tentang kualitas, karena menurut saya, hal ini lebih dari sekedar kualitas. Saya selalu bilang kepadanya, ‘50 persen situasi ada di kepala Anda, dan tidak masalah seberapa bagusnya Anda jika Anda memiliki kekuatan secara mental, karena Anda akan bertahan dengan itu’.”

 

Sumber: Manchester Evening News

Comments

Loading...