OUR NETWORK

Menang Lawan Granada, Solskjaer Puji Rashford dan Fernandes

Ole Gunnar Solskjaer memuji duo pemainnya yang tampil begitu “luar biasa”, yaitu Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Mereka berdua dipuji setelah berkontribusi penuh dalam membantu Manchester United meletakkan satu kakinya di babak semifinal Europa League.

Ya, Rashford dan Fernandes mencetak masing-masing gol dalam kemenangan 2-0 United di Granada. Kedua pemain itu memperkuat status United dengan dua gol tandang sebelum menuju ke leg kedua pada pekan depan di Old Trafford. Dan Granada dinilai akan kesulitan karena mereka perlu mencetak setidaknya tiga gol untuk bisa lolos ke semifinal.

Namun terdapat catatan unik dari dua gol yang dicetak Rashford dan Fernandes. Dua gol tersebut ternyata ditorehkan hanya melalui dua tembakan tepat sasaran United selama pertandingan di Spanyol. Pasukan The Red Devils memang agak kewalahan lantaran melawan tim Granada yang terbilang defensif.

Selain itu, di laga ini lima pemain United mendapat kartu kuning, termasuk tiga di antaranya Luke Shaw, Scott McTominay dan Harry Maguire. Dan itu berarti mereka bertiga akan absen dalam pertandingan pekan depan karena jumlah koleksi kartu kuning.

Kendati begitu, bagi Ole Gunnar Solskjaer, penampilan United sudah cukup memuaskan. Ditambah lagi hasil yang diperoleh sangat mempermudah timnya untuk bisa lolos menuju semifinal. Hal inilah yang kemudian membuat manajer asal Norwegia itu berterima kasih atas kontribusi Rashford dan Fernandes.

“Marcus Rashford dan Bruno Fernandes tampil begitu luar biasa. Mereka sangat penting bagi kami. Kedua gol yang ditoreh mereka adalah langkah yang sangat baik bagi tim. Rashford mencetaknya dengan luar biasa. Bruno juga sangat percaya diri ketika penalti, meskipun kiper lawan hampir menangkisnya,” ujar Solskjaer dikutip dari BT Sports.

“Bruno memimpin timnya. Dia sangat lapar dan antusias untuk memgang kendali, dan dia melakukannya dengan baik. Jujur ​​saja, saya telah bermain dalam tim yang memiliki kepribadian jauh lebih kuat dari itu. Tapi memang begitulah cara untuk naik ke level berikutnya. Maka kami akan menuntut lebih banyak lagi untuk melakukan hal itu.”

“Marcus juga mencetak gol fantastis dari umpan luar biasa Victor Lindelof. Dia berlari dengan luar biasa, dan keterampilannya sangat hebat untuk membawa bola ke arah seperti itu. Kami telah melihatnya beberapa kali sebelum pertandingan ini. Dan memang gol yang dicetaknya itu adalah gol berkualitas tinggi.”

Di pertandingan melawan Granada ini, Bruno Fernandes berhasil mengakhiri puasa golnya dalam enam pertandingan terakhir Setan Merah. Ya meskipun itu datang dari titik putih setelah dirinya dilanggar oleh gelandang Granada Brice. Tapi tetap saja, gol yang dicetak pemain asal Portugal itu menjadi tambahan koleksi golnya untuk musim ini.

Sementara itu, meskipun cukup puas dengan hasil pertandingan, namun Ole Gunnar Solskjaer tetap tidak jemawa. Ia masih merasa bahwa laga melawan Granada bukanlah sesuatu yang sempurna. Karena ada lima kartu kuning yang diterima pemain United, yang tiga di antaranya akan membuat tiga pemain mereka absen di leg kedua.

“Pertandingan melawan Granada bukanlah malam yang sempurna. Kami mendapat lima kartu kuning, dan tiga skorsing untuk leg kedua. 2-0 adalah hasil yang sangat bagus. Kami tahu betapa sulitnya datang ke Spanyol dan bermain melawan tim dari negeri ini. Kami harus bermain bagus untuk mendapatkan hasil bagus,” pungkas Solskjaer.

“Gol yang kami cetak juga merupakan gol yang penting. Tapi, keunggulan 2-0 dengan kehilangan tiga pemain di leg kedua bukanlah posisi yang baik. Saya tidak berpikir kami pantas mendapat lima kartu kuning, tapi itulah yang terjadi. Ya tentu saja. Saya sendiri cukup puas dan senang dengan hasilnya.”

Comments

Loading...