OUR NETWORK

McTominay: Kami Harus Menang!

Scott McTominay mengatakan kalau semangat tim masih sekuat sebelumnya jelang laga melawan Liverpool malam ini. Menurut McTominay, kemenangan atas Atalanta berpengaruh besar buat semangat dan dinamika skuad United.

“Jelas, kami masih kecewa dengan pertandingan menghadapi Leicester dan dua pertandingan sebelum itu,” terang McTominay merujuk kekalahan beruntun dari West Ham United dan Aston Villa.

“(Kemenangan atas Atalanta) bukan cuma kami memenangi pertandingan ini dan berakhir bahagia, kami tetap masih harus melakukan banyak hal sebagai kelompok. Ini bukan cuma karena kami memenangi satu pertandingan dan kembali menjadi luar biasa, bukan itu masalahnya, kami harus memastikan bahwa, di setiap pertandingan, mentalitasnya masih sama,” tutur McTominay.

Pemain berkebangsaan Skotlandia tersebut menuturkan kalau dirinya menyadari orang-orang bicara betapa buruk penampilan United di babak pertama kala menghadapi Atalanta. Namun, ia tak berpikir demikian.

“Aku pikir cara kami menangani babak pertama jelas sulit karena mereka mencetak dua gol dari dua kesempatan yang mereka punya. Di luar itu, aku pikir kami punya empat atau lima kesempatan, dua diantaranya hakim garis mengangkat bendera saat pemain kami onside. Kami menggerakkan bola dan memindahkannya dan aku tak merasa kami mendapatkan ancaman berarti,” kata McTominay.

Saat ini, McTominay merasa kalau United dikelilingi oleh energi negatif yang begitu besar. Ini dirasakan olehnya yang sudah naik ke tim utama sejak 2017, tapi tidak dengan pemain muda dan pemain rekrutan baru. Ia merasa kalau United tak diunggulkan dan diremehkan.

“Saat turun minum, aku yakin orang-orang bicara ini dan itu, tapi para pemain punya kepercayaan penuh pada para pelatih dan manajer dan kami tak akan menyerah,” tegas McTominay.

“Kami mungkin tengah mengarungi masa yang buruk, tapi setiap kesebelasan melewati masa suram setidaknya sekali dalam semusim, mungkin dua kali. Tapi, buat kami, itu jelas diteliti ke level yang berbeda dan seperti yang aku bilang, ini adalah soal menghalangi dan melupakannya dan berkonsentrasi pada kami.”

“Semangat di tim sungguh luar biasa pada Rabu malam dan itulah cara kami harus mempertahakannya, itulah tolak ukurnya kini dan itulah standar yang harus kami tetapkan untuk satu sama lain dan menuntut.”

Keberhasilan United comeback atas Atalanta tak lepas dari dukungan para suporter di Old Trafford. McTominay pun ingin dukungan serupa hadir pada malam ini.

“Tentu saja kami tahu apa pertandingan selanjutnya dan kami tahu jadwal pertandingan sejak lama dan manajer telah menegaskan kepada kami kalau inilah waktu terbaik untuk menjadi pemain Manchester United.”

“Kami adalah pria yang orang-orang ingin menembak jatuh dan kamilah yang harus membuktikan kalau mereka salah. Itulah mentalitasnya dan pesan utama yang kami ambil dalam hal ini.”

“Semua orang boleh mengatakan apapun yang mereka suka, tapi kami akan tetap pergi dan memunjukkan kalau kami siap untuk bermain bagi Manchester United dan, yang paling penting, kami ingin berhasil di sini,” ucap McTominay.

“Bagi kami, kami selalu menemukan cara dan kami akan selalu menemukan mentalitas dan motivasi untuk benar-benar memulai dan itu akan datang. Ini adalah soal mengambil peluang di momen besar. Harry [Maguire] telah mengatakan pada kami semua berulang kali di ruang ganti, momen besar di pertandingan besar memenangi pertandingan sepakbola, dan dia benar.”

“Jelas, iniakan menjadi ujian yang berbeda menghadapi Liverpool yang kami tahu benar-benar baik. Kami tak perlu mengatakan banyak hal soal mereka, ketimbang kami harus menang,” tutup McTominay.

Sumber: Manutd.com

Comments

Loading...